Indonesia Vs Vietnam: Evan Dimas Bakal Bertemu Kembali dengan Doan Van Hau

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Doan Van Hau menjadi momok Timnas Indonesia U-22 di final SEA Games 2019 dengan mencetak dua gol, serta membuat Evan Dimas cedera. (Istimewa)

Mediaapakabar.com
Laga Timnas Indonesia melawan Vietnam berpotensi mempertemukan Doan Van Hau dan Evan Dimas lagi. Kali ini pertemuannya bakal terjadi di level senior.

Vietnam akan melawan Timnas Indonesia pada lanjutan fase Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan ketujuh Timnas Indonesia ini akan digelar di Stadion Al Maktoum Stadium, Senin (7/6/2021), disiarkan langsung SCTV.


Potensi pertemuan Doan Van Hau dan Evan Dimas pun menjadi sorotan. Kedua pemain pernah clash di final SEA Games 2019 yang digelar di Filipina.


Pada kejuaraan itu, Evan Dimas dibuat cedera parah oleh Doan Van Hau karena tekel kerasnya. Evan Dimas sampai-sampai harus ditarik keluar karena tak bisa melanjutkan pertandingan.


Kekalahan Timnas Indonesia U-22 0-3 dari Evan Dimas membuat Doan Van Hau jadi sasaran kemarahan penggemar Pasukan Garuda. Anggapannya, Timnas Indonesia U-22 bisa meraih hasil lebih baik andai Evan Dimas tak dibuat cedera parah.


Di sisi lain, para penggemar sudah menantikan gelar dari sepakbola di ajang SEA Games yang sudah lama tak diraih sejak 1991. Gelar itu bisa menjadi pelepas dahaga keringnya prestasi sepakbola Indonesia di pentas internasional.


Selepas laga final itu, Doan Van Hau seolah mendapat kutukan. Ia juga mengalami cedera parah beberapa kali. Kariernya bersama klub Eredivisie SC Heerenveen pun berakhir tak sukses yang disambut suka cita sebagian pecinta Timnas Indonesia.


Dilansir dari detikSport, menjelang laga Pra-Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Doan Van Hau kembali cedera. Tapi ia berhasil pulih dan turut ikut rombongan Vietnam yang berangkat ke Dubai.


Tapi, bek Vietnam itu belum tentu akan dimainkan Vietnam saat jumpa Timnas Indonesia nanti. Ia sudah lama absen merumput di lapangan hijau lantaran cedera lutut sejak akhir 2020.


Di sisi lain, Evan Dimas tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai berkontribusi pada laga sebelumnya melawan Thailand. Gelandang Bhayangkara FC itu menyumbang 1 gol kala Timnas Indonesia menahan imbang Thailand 2-2 pada 3 Juni lalu. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini