Golkar Copot Yasir Ridho dari Jabatan Wakil Ketua DPRD Sumut

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Yasyir Ridho Lubis terpilih menjadi ketua Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) periode 2020-2025 (Ahmad Arfah/detikcom) Yasir Ridho Lubis (kedua dari kiri). (detikcom)

Mediaapakabar.com
Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi Golkar, Ahmad Yasir Ridho Lubis, diberhentikan dari jabatan Wakil Ketua DPRD Sumut. Usulan pemberhentian itu disampaikan di rapat paripurna DPRD Sumut.

"Memberhentikan saudara Ahmad Yasir Ridho Lubis sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut sisa masa jabatan 2019-2024," kata Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting saat rapat paripurna di Medan, dilansir dari detikcom, pada Jumat, (25/6/2021).


Baskami mengatakan usulan pemberhentian ini akan disampaikan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk ditetapkan. Usulan akan dikirim melalui Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.


"Keputusan DPRD itu mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, ditetapkan di Medan tanggal 24 Juni 2021," ucapnya.


Irham Buana Nasution bakal menjadi pengganti Yasir Ridho di posisi Wakil Ketua DPRD Sumut. Irham saat ini menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPRD Sumut.


"Mengumumkan dan menetapkan pengangkatan terhadap Irham Buana Nasution sebagai calon Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumut sisa masa jabatan 2019-2024," jelasnya.


Seusai paripurna, Baskami mengatakan pemberhentian Yasir Ridho ini merupakan kehendak Partai Golkar. Usulan pemberhentian ini disampaikan Golkar ke DPRD Sumut.


"Ini kan pengusulan Golkar, tidak ada lagi pertimbangan dari kita, itu hak Golkar mengusulkan. Surat dari DPP dan DPD, kalau saya sebagai pimpinan dewan tidak bisa menghalangi. Dari pas paripurna semua setuju kan," paparnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini