Forum CSR Kesos Sumut Serahkan Bantuan Usaha Kepada Lansia

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Provinsi Sumatera Utara menyerahkan bantuan usaha berupa Stelling kepada seorang lanjut usia (Lansia) produktif bernama M Natsir (71) dan istrinya Wagini (63) di Jalan Air Bersih Ujung Medan, Minggu (13/06/2021).



Mediaapakabar.com
Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Provinsi Sumatera Utara menyerahkan bantuan usaha berupa Stelling kepada seorang lanjut usia (Lansia) produktif bernama M Natsir (71) dan istrinya Wagini (63) di Jalan Air Bersih Ujung Medan, Minggu (13/06/2021).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Forum CSR Kesos Sumatera Utara, Ikatan Alumni Lemhannas RI (IKAL) DPD Sumatera Utara dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Medan.


Ketua Ikatan Alumni Lemhannas Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Ketua KADIN Medan Arman Chandra diwakili oleh Wakil Ketua KADIN Medan bidang Organisasi, Kelembagaan dan organisasi M. Iqbal Sinaga, Kemudian Ketua Forum CSR Sumatera Utara Arman Chandra diwakili oleh Sekretaris Umum Mery Sulianty HS, Biro Sosialisasi & Kemitraan Erni, Pengawas Forum CSR Sumatera Utara Drs. Syaiful Syafri, M.M. dan julvan Siregar dari Duta Pendidikan Sumut bidang kemiskinan.


M. Iqbal juga Wakil Ketua bidang Advokasi & Hukum Forum CSR Sumut ini mengatakan, saat ini pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan sosial yang bertujuan memperpanjang usia harapan hidup, masa produktif dan kesejahteraan Lansia.


"Kolaborasi KADIN dengan Forum CSR dan Ikatan Alumni Lemhannas RI merasa terbantu mengupayakan perlindungan lansia untuk mendapat hak-haknya berupa kemandirian, hak perawatan dan hak harga diri," ujar Alumni Pemantapan Nilai Nilai Kebangsaan KADIN V Lemhannas RI tahun 2019.


Sementara, Sekretaris Umum Forum CSR Sumut menegaskan, pihaknya sangat mendukung program yang dibuat pemerintah dalam penanganan Lansia. Karena itu pihaknya mengapresiasi kesiapan Pemerintah Daerah yang siap berkolaborasi.


"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan diharapkan akan terbangun kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga dan membantu pemenuhan hak-hak Lansia," tandas Alumni SMA Negeri 1 Medan ini.


Di tempat terpisah, Pembina Forum CSR Sumatera Utara RE Nainggolan mengatakan semoga kegiatan-kegiatan dan program-program Forum dapat menyentuh kesejahteraan masyarakat, dan hari ini terbukti dengan kerja nyata untuk itu saya bangga dan kagum kepada seluruh pengurus dan stakeholder yang terlibat. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini