Dua Santri Mahad Tahfizhil Quran Daarut Taufiq Juara STQ ke-17 Sumut

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Rahmiyatul Khairat, santri Mahad Tahfizhil Quran Daarut Taufiq yang berhasil meraih prestasi tingkat Propinsi Sumut pada STQ tahun 2021.

Mediaapakabar.com
Dua santri Mahad Tahfizhil Quran Daarut Taufiq berhasil meraih juara pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-17 Tingkat Provinsi Sumut yang berlangsung 28 Mei  hingga 2 Juni 2021.

Pimpinan Mahad Tahfiizhil Quran Daarut Taufiq Ustadz Al Hafidz Irham Taufik SPdi MSi (Imam Besar Masjid Agung Medan) kepada wartawan, Kamis (3/6/2021) malam mengucapkan syukur ke hadirat Allah SWT atas prestasi santri tersebut.


Kedua santri Mahad Tahfizhil Quran Daarut Taufiq yang berhasil meraih prestasi tingkat Propinsi Sumut pada STQ tahun ini yaitu Rahmiyatul Khairat dan Nur Indah Tian.


"Alhamdulillah Rahmiyatul Khairat berhasil meraih Juara I pada golongan hafalan 10 Juz puteri  dan Nur Indah Tian meraih juara Harapan III," jelas Ustad Irham Taufik pimpinan Mahad Tahfizhil Quran Daarut Taufiq di bawah binaan H Yuslin Siregar yang juga fungsionaris BKM Masjid Agung Medan.


Khusus santri yang berhasil juara I yakni Rahmiyatul Khairat Insya Allah akan berkesempatan ikut mewakili Kafilah Provinsi Sumatera Utara pada STQ Nasional 2021 yang akan diselenggarakan di Ternate Provinsi Sulut yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan September 2021 mendatang. 


Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-17 Tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan secara virtual tanggal 28 Mei hingga 2 Juni 2021 yang dibuka dan ditutup oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi telah berlangsung sukses.


Perhelatan tahunan ini memberikan kesan tersendiri bagi Mahad Tahfiizhil Quran Daarut Taufiq yang terus berjuang menghasilkan para santri penghafal Al Quran atas berkah dan bimbingan Allah SWT.


Ustadz Irham Taufik bersyukur STQ tahun ini memberi kesan yang sangat spesial, karena di usia pondok yang belum genap 2 tahun telah melahirkan para hafizah yang telah menjuarai even setingkat Sumatera Utara. 


Rahmiyatul Khoirot mengatakan sangat bersyukur pada usianya yangvbelia 12 tahun sudah meraih juara setingkat provinsi dan Insya Allah akan berusaha untuk meraih prestasi terbaik di tingkat Nasional. 


Tekadnya mendapat sambutan baik dari sang Guru (Ust Irham Taufik) yang juga pelatih Tahfizh yang biasa dihunjuk LPTQ Provinsi Sumatera Utara untuk persiapan even yang bertarap Nasional. 


Tak hanya di bidang Hafalan, Mahad Tahfizhil Quran Daarut Taufiq juga sudah mempersiapkan para santrinya dididik untuk mampu menafsirkan Al Quran dan menanamkan prinsip Akhlaqul Karimah dalam kehidupan. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini