Depresi Terlilit Utang, Pria di Sergai Gantung Diri dalam Kandang Kambing

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. Lokasi ES gantung diri di dalam kandang kambing. (Istimewa)

Mediaapakabar.com
Seorang pria berinisial ES (43), warga Dusun II, Desa Lidah Tanah, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri di dalam kandang kambing. ES nekat bunuh diri diduga karena depresi terlilit utang. 

"ES pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang melintas di seputaran kandang kambing milik korban, Jumat (4/6/2021) pagi. Melihat kejadian tersebut, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke warga lainnya dan selanjutnya diteruskan ke Polres Sergai," Kata Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, Sabtu 05 Juni 2021.


Mendapatkan laporan itu, kata Robin, petugas kemudian menuju lokasi untuk mengevakuasi korban. Setiba di lokasi, ternyata korban sudah diturunkan oleh pihak keluarga ditemani pihak kepala dusun desa setempat. 


"Dari hasil penyelidikan, korban meninggal dunia dengan cara gantung diri menggunakan tali nilon yang diikat ke kandang kambing di belakang rumahnya," kata Robin.


Dari keterangan yang diperoleh petugas, korban diketahui mengalami depresi. Pasalnya, dia terlilit masalah utang dan tidak mampu lagi mengembalikannya. 


"Hal tersebut menjadi faktor korban memilih untuk gantung diri," ucapnya. 


Sementara itu, dari pemeriksaan terhadap fisik korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Tanda-tanda kekerasan hanya pada leher korban terdapat bekas ikatan tali dan dari kemaluan korban mengeluarkan sperma dan air seni. 


"Atas permohonan keluarga tersebut penyidik berkeyakinan dan mengabulkan permohonan keluarga untuk tidak dilakukan autopsi jenazah.Kini mayatnya sedang di rumah duka untuk proses penguburan," ujarnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini