Danrem 032/Wbr Pimpin Sidang Parade Catar Akmil, 28 Catar Lolos Seleksi Tingkat Sub Panda

REDAKSI
Selasa, 15 Juni 2021 - 10:07
kali dibaca
Ket Foto : Sebanyak 28 orang Calon Taruna Akmil dari Korem 032/Wbr lulus dan berhak mengikuti seleksi Tingkat Panitia Daerah (Panda) yang akan dilaksanakan di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan.

Mediaapakabar.com
Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE., MM memimpin Sidang Parade Calon Taruna (Catar) Akmil Tahun 2021 Sub Panda Korem 032/Wirabraja Padang yang dilaksanakan di Aula Sapta Marga Jalan Sudirman No. 29 Padang Sumatera Barat, Senin 14 Juni 2021.

Danrem 032 dalam sambutannya menyampaikan bahwa para peserta Calon Taruna Akmil  telah mengikuti berbagai tahapan seleksi yang sangat ketat dan obyektif dalam setiap tahapan seleksi  mulai dari pemeriksaan administrasi, kesehatan, pemeriksaan postur tubuh dan juga kesamaptaan Jasmani.


“Pelaksanaan sidang parade pemilihan Catar Akmil harus dilakukan secara objektif dan teliti karena yang kita cari adalah calon yang terbaik diantara yang terbaik sehingga kita mendapatkan calon taruna yang mampu mewakili Sumatera Barat yang nantinya akan mengikuti seleksi tingkat Panda di Makodam I/BB Medan," jelas Danrem.


Lebih lanjut disampaikan bahwa seluruh panitia seleksi Catar Akmil ini mulai dari tahapan awal sampai dengan selesai terus diingatkan agar memegang teguh komitmen dan tidak melakukan hal-hal diluar ketentuan yang berlaku, laksanakan seluruh tahapan seleksi dengan objektif dan teliti serta sesuaikan dengan aturan dan norma yang ada", jelas Jenderal Alumni Akmil 1992 ini.


Usai melakukan seluruh tahapan seleksi dan juga sidang parade, sebanyak 28 orang Calon Taruna Akmil dari Korem 032/Wbr lulus dan berhak mengikuti seleksi Tingkat Panitia Daerah (Panda) yang akan dilaksanakan di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan.


Pada tahap Seleksi Tingkat Panda nantinya para Calon Taruna akan bersaing dengan para Calon dari berbagai daerah lainnya untuk menjadi yang terbaik dari Kodam I/BB untuk mengikuti seleksi yang semakin ketat lagi pada tingkat Pusat di Akmil Magelang, Jawa Tengah.  


Hadir dan mengikuti dalam Sidang Parade ini Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, para Kasi Kasrem, Dandenkesyah Letkol Ckm Zulfikar, SKM , Kaajenrem Mayor Caj R. Saragih, Kajasrem 032 Kapten Inf Andrianto serta Tim Pengawas dari Kodam I/BB Letkol Caj Wendrizal. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini