Danrem 023/KS Pimpin Sidang Parade Catar Akmil Sub Panda Sibolga TA 2021

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM, memimpin Sidang Parade Calon Taruna (Catar) Akmil Tahun 2021 Sub Panda Korem 023/KS di Aula Gupala Jln Datuk Hitam No.1 Sibolga, Senin (14/06/2021).



Mediaapakabar.com
Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM, memimpin Sidang Parade Calon Taruna (Catar) Akmil Tahun 2021 Sub Panda Korem 023/KS di Aula Gupala Jln Datuk Hitam No.1 Sibolga, Senin (14/06/2021).

Dalam pengarahannya, Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM,  menyampaikan bahwa para peserta Catar Akmil yang mengikuti Sidang Parade ini sebelumnya telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat, teliti, objektif dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 


Sidang Parade dilakukan secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Perwira TNI AD yang terbaik untuk menjadi Pemimpin yang andal di tubuh TNI AD masa mendatang.


"Tugas untuk menyiapkan Perwira TNI AD yang andal di masa depan tidaklah mudah. Karena Calon Taruna yang diajukan pada sidang ini pada dasarnya merupakan calon-calon terbaik, guna pembangunan kekuatan personel TNI yang proporsional dan profesional sehingga dapat terwujud sesuai harapan kita semua," ucap Danrem. 


Lebih lanjut Alumni AKMIL 1995 ini  tidak lupa mengingatkan kepada para Panitia untuk  menghindari hal-hal yang tidak terpuji dan pedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh Pimpinan TNI AD.


Sebagai informasi, Calon Taruna yang lulus pada tahap Sidang Parade ini, berhak untuk mengikuti seleksi Tingkat Panitia Daerah (Panda) yang dipusatkan di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Medan.


Pada tahapan Seleksi Tingkat Panda tersebut mereka harus bersaing lebih ketat lagi dengan peserta lain se-Kodam I/BB untuk menjadi yang terbaik, agar bisa lulus ke Seleksi Tingkat Pusat nantinya.


Turut hadir dalam Sidang Parade antara lain, Dandenkesyah Sibolga Letkol Ckm Suhartono, Kapenrem Letkol Caj Zuniardi, Tim Pengawas dari Kodam /BB Letkol Inf Drs Nelson Rajagukguk, Kasipers Rem Mayor Inf Faiq Fahmi, dan Kasrem 023/KS Kapten Inf H. Sirait. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini