Cristiano Ronaldo Kena Serangan Jantung dan Pensiun Dini, Messi Dominasi Trofi Individu?

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Cristiano Ronaldo dan Messi terus bersaing.  (REUTERS) 

Mediaapakabar.com
Cristiano Ronaldo sempat terkena serangan jantung 21 tahun yang lalu, atau tepatnya pada 2000. Di usia yang baru 15 tahun, Cristiano Ronaldo sempat mengalami kelainan di bagian vitalnya tersebut.

Beruntung, ibunda Cristiano Ronaldo, Maria Dolores Aveiro, cepat melakukan respons. Saat itu, ia membawa Cristiano Ronaldo ke rumah sakit untuk dilakukan tindakan.


“Jantungnya berdetak kencang ketika dia (Ronaldo) tidak berlari. Mereka (tim medis) menggunakan semacam laser untuk membakar sumber masalah. Dia dioperasi di pagi hari dan keluar di sore hari. Sebelum kami tahu persis apa (bakat) yang dia miliki, saya khawatir karena ada kemungkinan dia menyerah bermain sepakbola,” ujar Maria Dolores, mengutip dari Okezone.com.


“Namun, perawatannya berjalan baik dan setelah beberapa hari dia kembali berlatih lagi. Cristiano tidak terlalu khawatir (soal masalah jantungnya). Dia tidak menanggapi situasi itu dengan sangat serius, tetapi saya amat ketakutan. Sepertinya perawatan membuatnya pulih lebih cepat!" lanjut Maria Dolores.


Beruntung, nyawa Cristiano Ronaldo terselamatkan. Lebih hebatnya Cristiano Ronaldo masih bertekad merajut mimpinya menjadi pesepakbola profesional.


Tekad itu pun membuahkan hasil luar biasa. Cristiano Ronaldo tumbuh menjadi salah satu pesepakbola terbaik dunia. Cristiano Ronaldo tercatat telah memenangkan masing-masing lima trofi Ballon dOr, Liga Champions dan mengantarkan sang negara juara Piala Eropa 2016.


Jika saja Cristiano Ronaldo tak bisa melanjutkan karir sepakbolanya alias pensiun dini efek penyakit di atas, akankah Lionel Messi mendominasi trofi individu? Sekadar informasi, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sempat mendominasi ajang individu yakni Ballon dOr.


Dalam periode 2009-2017, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bergantian memenangkan trofi Ballon dOr, supremasi tertinggi bagi pemain terbaik dunia. Saat itu Lionel Messi meraup lima trofi Ballon dOr, sedangkan Cristiano Ronaldo empat gelar.


Namun, jika tak ada Cristiano Ronaldo, Lionel Messi belum tentu setangguh sekarang. Sebab, karena kehadiran Cristiano Ronaldo lah, Lionel Messi berlatih keras demi mendapatkan pencapaian tertinggi.


Sekarang di usia yang sudah tak muda lagi, yakni Cristiano Ronaldo 36 tahun dan Lionel Messi (jalan 34 tahun), keduanya masih berada di level tertinggi. Sampai kapan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sanggup mempertahankan level ini?. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini