COVID-19 India Serang Indonesia, Luhut: Kesalahan Bersama!

REDAKSI
Rabu, 16 Juni 2021 - 10:44
kali dibaca
Ket Foto : Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Mediaapakabar.com
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, munculnya Covid-19 varian baru dari India ke Indonesia adalah kesalahan bersama.

"Covid Indian varian ini, kita sama-sama berkaca inilah kesalahan kita rame-rame," kata kata Luhut dalam Konferensi Pers bertajuk 'Upaya Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) Bidang Alat Kesehatan' secara virtual, dilansir Okezone.com, pada Rabu, (16/6/2021).


Dia mengklaim pemerintah telah melarang dilakukannya kerja dari kantor dan pelarangan mudik. Namun, masyarakat malah melanggar dengan tetap nekat mudi, sehingga varian baru COVID-19 masuk dan menyebar luas ke Indonesia.


"Pemerintah sudah abis-abisan minta agar tidak WFO tidak mudik. Kemudian kita rame-rame jadi ini sekarang akibatnya," jelasnya.


Dia meminta hal ini menjadi perenungan bersama atas apa yang terjadi. Sebab siapapun yang menjadi korban pada varian baru Covid ini adalah kesalahan bersama yang harus ditanggung.


"Ini sekarang kita harus melakukan perenungan. Kalau kita jadi pemimpin tidak memberikan contoh ini dampaknya sekarang ini. Kalau ada korban langsung atau tidak langsung ini kelakuan kita sendiri," tandasnya. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini