Copa America: Kolombia Menang 1-0 dari Ekuador

REDAKSI
Senin, 14 Juni 2021 - 11:15
kali dibaca
Ket Foto : Copa America: Kolombia Menang 1-0 dari Ekuador.

Mediaapakabar.com
- Kolombia vs Ekuador di Grup B Copa America sudah tuntas. La Tricolor menang 1-0, lewat gol tunggal Edwin Cardona. Timnas Kolombia vs Timnas Ekuador, yang tergabung di Grup B Copa America, dihelat di Arena Pantanal, Cuiaba, Brasil, Senin (14/6/2021) pagi WIB. Laga berjalan ketat.

Ekuador coba menekan sejak awal. Namun, Kolombia cukup rapat dalam bertahan. Di menit ke-6, tendangan Michael Estrada dari luar kotak penalti masih melayang ke atas gawang David Ospina.


Kedua tim cukup jarang menghadirkan peluang, lantaran lebih banyak bertarung di lini tengah. Kolombia sendiri baru bisa menghadirkan ancaman pada menit ke-39 lewat sundulan Yerry Mina, memanfaatkan set piece.


Gol! Kolombia membuat kejutan dengan membobol gawang Ekuador di menit ke-42. Edwin Cardona menjebol gawang Pedro Ortiz. 


Memanfaatkan umpan Miguel Borja, sontekan kaki kanannya dalam meneruskan umpan sundulan rekannya berujung gol. Sempat dicek VAR karena terindikasi offside, namun akhirnya tetap disahkan. Kolombia unggul 1-0 atas Ekuador saat jeda


Di babak kedua, Ekuador mendominasi jalannya pertandingan. Banyak peluang dihadirkan Enner Valencia dkk.


Di menit ke-53, upaya Fidel Martinez membuat Ospina jatuh bangun mengamankan gawangnya. Sepakannya masih bisa ditepis.


Kolombia membalas lewat ancaman dari Miguel Borja. Namun upayanya belum menemui sasaran. Ekuador kembali mengancam gawang Kolombia di menit ke-72. Pervis Estupinan melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak, yang masih bisa diredam Ospina.


Dilansir dari detikSport, Senin 14 Juni 2021, hingga laga bubar, tak ada gol balasan dicetak Ekuador. Kemenangan 1-0 menjadi milik Kolombia. Hasil ini membuat Kolombia membuntuti Brasil dengan tiga poin di Grup B, yang mana Selecao unggul selisih gol usai menggasak Venezuela 3-0 di laga pembuka.


Susunan Pemain


Kolombia: Ospina, Munoz, Mina, Murillo (Sanchez 82'), Moreno (Tesillo 45'), Cuadrado, Barrios, Uribe (Perez 61'), Cardona (Cuellar 82'), Borre, Borja (Zapata 61')


Ekuador: Ortiz, Estupinan, Hincapie, Arboleda, Preciado, Martinez (Mena 59'), Caicedo (Diaz 80'), Mendez, Plata (Preciado 69'), Estrada (Caicedo 69'), Valencia. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini