Cegah Penyalahgunaan Narkoba Dikalangan Pemuda, Wali Kota Medan Siapkan Fasilitas Untuk Kreatifitas

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bobby Nasution saat diundang sebagai narasumber talkshow dengan tema "Membangun Ruang Kreatifitas Dalam Upaya Menghindari Bahaya Narkoba" di Taman Lili Suheri, Jalan Listrik, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (26/6/2021).

Mediaapakabar.com
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyelaraskan program Pemko Medan dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba dikalangan pemuda di Kota Medan. 

Salah satu program yang disiapkan Bobby Nasution adalah dengan menyediakan fasilitas bagi pemuda kota Medan untuk berkreasi sehingga pemuda di kota Medan dapat mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang positif.


Hal tersebut disampaikan Bobby Nasution saat diundang sebagai narasumber talkshow dengan tema "Membangun Ruang Kreatifitas Dalam Upaya Menghindari Bahaya Narkoba" di Taman Lili Suheri, Jalan Listrik, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (26/6/2021).


"Program kami bagaimana menyiapkan fasilitas bagi pemuda apakah itu lapangan terbuka, sarana olahraga ataupun taman literasi di setiap Kelurahan sehingga anak-anak muda kita memiliki wadah untuk berkreatifitas dalam mengisi waktu kosongnya," kata Bobby Nasution.


[cut]


Ket Foto : Bobby Nasution saat diundang sebagai narasumber talkshow dengan tema "Membangun Ruang Kreatifitas Dalam Upaya Menghindari Bahaya Narkoba" di Taman Lili Suheri, Jalan Listrik, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (26/6/2021).

Dalam talk show yang digelar dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 ini, Bobby Nasution juga menyampaikan bahwa penyediaan fasilitas ini tidak hanya bermanfaat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba saja tetapi juga mampu mendukung dan mengembangkan kreatifitas pemuda di kota Medan.


"Kita tahu Kota Medan memiliki banyak talenta yang memiliki kreatifitas yang tinggi, karena itu kami mendukung dengan memfasilitasi mereka agar mampu mengembangkan kemampuan dirinya, kami akan menyiapkan taman-taman standart rekreasi untuk bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat kota Medan," ujar Bobby Nasution.


Tidak hanya itu saja, Bobby Nasution juga mendukung agar taman lili suheri ini menjadi pusat kegiatan kreativitas bagi pemuda.


"Saya mendukung taman lili suheri ini sebagai tempat mengembangkan kreasi bagi pemuda, namun jangan itu saja kembangkan juga ekonomi kreatif disini," pesannya.


Selain Bobby Nasution,  dalam talkshow ini juga menghadirkan narasumber lainya yaitu Kepala BNN Sumut. Brigjen Pol Atrial, Ketua DPW Gannas Sumut, Muhammad Ermisyah Harahap dan Tokoh Pemuda Kota Medan, Hasanul Jihadi. (MC/Arf)

Share:
Komentar

Berita Terkini