Buka Akses Wisata, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Bangun Jalan Cor Beton

Media Apakabar.com
Sabtu, 26 Juni 2021 - 10:55
kali dibaca
Foto: Buka Akses Wisata, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Bangun Jalan Cor Beton

Mediaapakabar.com -
Banyak manfaat dari pembangunan badan jalan dengan konstruksi cor beton sepanjang 2.545 meter yang dikerjakan Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS di Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang. 

Selain untuk mempermudah pendistribusian hasil pertanian dan perkebunan milik warga ke sentra pemasaran di kecamatan, juga akan mempermudah akses wisatawan menuju lokasi pemandian alam Pagar Gunung yang ada di wilayah Desa Mabar. 

Demikian disampaikan Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 0204/DS, Kapten Kav Ishak Iskandar dari lokasi, Sabtu (26/6/2021). 

Dijelaskan Kapten Ishak, untuk mempercepat hadirnya jalan berkonstruksi cor beton itu, maka Satgas TMMD Kodim 0204/DS kembali menurunkan truk molen ke lokasi. 

Selama ini, kehadiran truk molen yang memuat material semen cor, belum bisa dilakukan karena proses pemadatan jalan belum bertambah dari sebelumnya. 

Saat ini, proses pemadatan jalan tanpa sirtu sudah mencapai 70 persen. Sedangkanb pemadatan dengan sirtu sudah 55 persen. 

"Jadi, badan jalan yang sudah dipadatkan dengan sirtu itulah yang kita cor beton, sehingga daya tahannya akan lebih lama," ucap Kapten Ishak. 

Diuraikannya, pembangunan badan jalan dengan konstruksi cor beton ini memberikan multi efek. 

"Selain distribusi hasil pertanian dan perkebunan, serta untuk akses ke objek wisata Pemandian Alam Pagar Gunung, juga jalan dengan cor beton ini akan meningkatkan mobilitas orang dan barang, sehingga perputaran ekonomian akan ikut terdongkrak," ungkapnya. 

Hanya saja, lanjut Danramil 19/Bangun Purba itu, laju pembangunan badan jalan berkonstruksi cor beton ini sangat bergantung kepada cuaca, terutama hujan. 

"Dengan mempertimbangkan kendala cuaca hujan, kita optimistis perampungan jalan berkonstruksi cor beton ini selesai sebelum TMMD ke-111 ditutup pada Rabu 14 Juli 2021 mendatang," pungkasnya. (Sumber Kodim 0204/DS)

Share:
Komentar

Berita Terkini