Bek Man City, Ruben Dias Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Premier League 2020/2021

REDAKSI
Sabtu, 05 Juni 2021 - 21:56
kali dibaca
Ket Foto : Ruben Dias pemain terbaik Liga Inggris 2020/2021 (Getty Images/Michael Regan)

Mediaapakabar.comBek Manchester City, Ruben Dias, terpilih sebagai pemain terbaik Premier League 2020/2021. Dias merupakan salah satu pilar penting yang berhasil mengantarkan Man City meraih gelar Premier League, Piala Liga Inggris, serta mampu membawa ke final Liga Champions.

Di Premier League musim ini, Dias tampil dalam 32 pertandingan untuk The Citizens. Pemain asal Portugal itu sanggup mencatatkan 15 clean sheet, membuat 35 intersep, 24 tekel, 23 blok, dan 135 penyelamatan.


Sebelumnya, pada bulan Mei 2021, Dias dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini versi Asosiasi Penulis Sepakbola. Selain itu, Dias juga termasuk di antara nominasi pemain terbaik tahun ini versi Asosiasi Pesepakbola Profesional.


Dilansir dari VIVA, Sabtu, 05 Juni 2021, dalam perebutan gelar pemain terbaik Premier League tahun ini, Dias mampu mengalahkan rekan setimnya, Kevin De Bruyne, yang memenangkannya pada musim lalu. 


Kemudian, Dias juga mengalahkan kandidat lain seperti Bruno Fernandes (Manchester United), Jack Grealish (Aston Villa), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Mason Mount (Chelsea), Mohamed Salah (Liverpool), dan Tomas Soucek (West Ham United).


Sementara itu, untuk penilaian peraih pemain terbaik ini berdasarkan hasil pemungutan suara publik digabungkan dengan pilihan 20 kapten klub dan panel pakar sepakbola.


Dias sendiri adalah bek keempat yang menerima penghargaan tersebut. Dia mengikuti jejak Nemanja Vidic (Manchester United), Vincent Kompany (Manchester City), dan Virgil van Dijk (Liverpool). (VC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini