Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19, Pemkab Gayo Lues Gelar Vaksinasi Massal

REDAKSI
Kamis, 03 Juni 2021 - 16:11
kali dibaca

Ket Foto : Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melakukan vaksinasi massal.


Mediaapakabar.com
Vaksin menjadi kekuatan terbesar yang dimiliki oleh pemerintah saat ini, maka vaksinasi wajib dilakukan demi menghentikan dan memutus mata rantai COVID-19. 

Menanggapi hal ini pemerintah Kabupaten Gayo Lues melakukan vaksinasi massal. Vaksinasi ini ditujukan untuk para ASN dan masyarakat umum seputaran kecamatan Blangkejeren. Untuk blangkejeren, vaksinasi akan dilakukan mulai tanggal 6-9 januari 2021. Selanjutnya, pengadaan vaksinasi massal akan dilaksanakan di kabupaten lainnya. 


Wakil Bupati H. Said Sani yang turut menghadiri acara menegaskan bahwa vaksin Sinovac sudah dijamin klinis dan halal. Lebih lanjut ia menuturkan bahwa tidak ada alasan bagi masyarakat untuk menolak divaksin. 


"Atas kerja sama dari unsur TNI, POLRI dan LINMAS vaksinasi dan pengamanan dapat dioptimalkan. Kita menyediakan sekitar 500 vaksin untuk hari ini, jadi bagi masyarakat Gayo Lues jangan ragu untuk vaksinasi," ujarnya.


Kepala Dinas BNPD Gayo Lues, Suhaidi menginformasikan bahwa pemerintahan kabupaten sudah mengantisipasi jumlah vaksin hingga 32.000 dosis untuk kabupaten Gayo Lues.


Lebih lanjut dirinya menuturkan bahwa ada prosedur yang dilakukan terlebih dahulu sebelum pemberian vaksin, jika tidak ada kondisi yang dikhawatirkan maka baru masyarakat akan divaksin, jadi tidak perlu ada rasa ragu untuk mengikuti vaksinasi. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini