Anak Harry-Meghan Markle Lahir, PM Inggris Beri Selamat

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengucapkan selamat kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle atas kelahiran putri mereka Lilibet Diana, anak kedua mereka. (AP/Toby Melville)

Mediaapakabar.com
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengucapkan selamat kepada Pangeran Harry dan Meghan Markle atas kelahiran putri mereka Lilibet Diana, anak kedua mereka.

"Banyak ucapan selamat kepada Duke & Duchess of Sussex atas kelahiran putri mereka," tulis Johnson di Twitter, Minggu (6/6/2021).


Duchess of Sussex Meghan Markle telah melahirkan anak keduanya seorang bayi perempuan. Dia dan suaminya, Pangeran Harry akan menamai putrinya dengan nama Ratu Elizabeth dan mendiang ibunya Putri Diana.


Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor lahir pada Jumat, (4/6) di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di California. Markle melahirkan dengan didampingi Harry.


Kelahiran putri mereka melengkapi tahun yang penuh gejolak bagi pasangan itu. Keduanya telah mengundurkan diri dari tugas kerajaan dan pindah ke Amerika Serikat untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri.


"Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia," kata Harry dan Meghan dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters, Minggu (6/6/2021).


Lilibet adalah nama panggilan masa kecil Ratu Elizabeth. Keputusan Harry dan Meghan untuk menamai putri mereka dengan nama ratu berusia 95 tahun itu terjadi kurang dari dua bulan setelah kematian suaminya Pangeran Philip, tokoh patriarki keluarga kerajaan.


Diana, mantan istri Pangeran Charles dan ibu dari Harry dan kakak laki-lakinya William, meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997. (AFP/Reuters/CNNI)

Share:
Komentar

Berita Terkini