1 Orang Tewas usai Penembakan di Texas, 1 Pelaku Masih Buron

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. (iStockphoto/ugurhan)

Mediaapakabar.com
Setidaknya satu orang tewas dan 13 lainnya terluka setelah dua pria tak dikenal saling melontarkan tembakan di distrik hiburan pusat Kota Austin, Texas, Amerika Serikat, pada Sabtu (12/6/2021) dini hari.

Kepolisian Austin menyatakan bahwa tak lama setelah baku tembak terjadi, 14 orang dilaporkan terluka. Sehari kemudian, satu orang dari keempat belas korban itu meninggal dunia.


Kepala Departemen Kepolisian Austin, Josep Chacon, menuturkan bahwa penembakan terjadi sekitar pukul 01.30 waktu lokal di daerah Sixth Street, salah satu distrik hiburan malam di kota tersebut.


"Ini tampaknya merupakan insiden antara dua pihak. Sebagian besar korban adalah orang yang tidak bersalah," kata Chacon dalam jumpa pers, seperti dikutip Reuters.


Chacon mengatakan bahwa sejumlah personel kepolisian langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan pertama pada para korban.


Dua dari 14 korban sempat berada dalam kondisi kritis, dan salah satunya akhirnya meninggal. Sementara itu, 12 orang lainnya dalam kondisi stabil.


Satu tersangka lainnya berhasil ditangkap polisi dengan bantuan U.S. Marshals Lone Star Fugitive Task Force. Namun, satu tersangka lainnya dalam penembakan itu hingga kini masih dicari polisi. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini