Viral! Tabung Oksigen Disebut Kosong Berujung Pasien Meninggal Dunia, RS Pirngadi Medan Membantah

REDAKSI
Sabtu, 29 Mei 2021 - 00:38
kali dibaca
Ket Foto : Screenshot video viral.

Mediaapakabar.com
Video viral di media sosial menunjukkan tabung diduga kosong diberikan kepada seorang pasien yang sedang sekarat. Pasien itu disebut-sebut meninggal karena keterlambatan mendapatkan oksigen.

Dilihat mediaapakabar.com, Jumat (28/05/2021) malam, dalam video tersebut tampak seorang pasien wanita paruh baya yang sedang dirawat dan seorang suster yang menggunakan masker di lokasi tersebut.


Informasi dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (26/5/2021) malam dan terekam di sebuah video berdurasi 56 detik yang viral di media sosial.


Dalam video tersebut, seorang pria terlihat marah dan menyebut tabung oksigen yang dibawa kosong.


“Tabung kosong ini, tabung kosong, nggak ada tekanan,” teriak pria dalam video itu.


Dengan nada yang tinggi, pria itu menyebut perawat tidak bekerja profesional.


“Ini yang buat ini, enggak diperiksanya, buka masker kau, enggak usah malu kau, ini nyawa Mamaku, bisa kalian ganti kayak gitu,” kata pria itu.


Namun karena terus diberondong oleh ungkapan kekecewaan keluarga pasien, perawat perempuan tersebut jatuh pingsan. Ia kemudian dievakuasi ke ruangan lain. Sementara pasien yang bersangkutan diketahui meninggal dunia.


RS Pastikan Tabung Oksigen Terisi


Humas RSUD Pirngadi Medan Edison membenarkan kejadian dalam video tersebut terjadi di rumah sakit itu. Namun ia membantah jika tabung oksigen dalam kondisi kosong dan memastikan jika masih terisi.


Ia juga mengatakan pihak rumah sakit juga sudah melaporkan pengunggah video tersebut ke Polrestabes Medan karena keberatan konten yang ada di dalamnya. Namun Edison tak menjelaskan konten yang mereka permasalahkan.


"Kita sudah bantah video itu dengan cara membuat laporan ke Polrestabes Medan," katanya dilansir dari Kompas.com.


Ia juga menyebut jika perawat yang pingsan harus menjalan opname karena mengalami kekerasan serta penyerangan verbal. "Info yang saya terima, suami suster itu juga sudah buat LP (laporan polisi)," ujarnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini