Tiap Pekan, GPMI Janji Gelar Aksi Demi Bela Palestina

REDAKSI
Jumat, 28 Mei 2021 - 18:00
kali dibaca
Ket Foto : Sejumlah buruh yang tergabung dalam Gerakan Pekerja Muslim Indonesia (GPMI) menggelar demo bela Palestina, Jumat (28/5/2021). (CNNIndonesia.com)

Mediaapakabar.com
Gerakan Pekerja Muslim Indonesia (GPMI) akan melakukan aksi setiap seminggu sekali untuk membela Palestina.

Hal itu disampaikan Koordinator Presidium GPMI Riden Hatam Azis, kepada wartawan di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Jumat 28 Mei 2021.


Dia mengatakan aksi akan rutin dilaksanakan sampai Israel benar-benar mematuhi gencatan terhadap Palestina. 


"Kami pastikan aksi akan terus berlanjut mana kala Israel selalu mengkhianati terhadap apa yang telah disepakati. Tiap minggu satu kali," ucap Riden.


Dalam kesempatan itu juga Riden menjelaskan mengapa Gedung Kedubes AS menjadi salah satu titik aksi buruh. Ia berkata AS telah ikut berkontribusi dalam serangan Israel ke Palestina.


Ia menyebut AS telah memberikan bantuan baik finansial maupun politik kepada Israel.


"Segera hentikan dari AS bantuan, baik bantuan finansial maupun bantuan politiknya yang selalu memveto ketika PBB melakukan resolusi-resolusinya," ucapnya.


Terkait itu, ia meminta Kedubes AS untuk segera menghentikan segala bantuan kepada Israel. Menurutnya Israel telah merampas tanah dan melakukan kekerasan terhadap warga Palestina.


"Kami ingatkan pada kedubes Amerika kami minta atas nama rakyat Indonesia wabil khusus buruh di Indonesia untuk tidak lagi. Jangan sekali-sekali Israel dengan berbagai dalih melakukan pengkhianatan terhadap kesepakatan gencatan senjata. Ketika itu terjadi kami akan terus melakukan aksi," ujarnya. 


Riden mengatakan aksi berikutnya rencananya akan dilaksanakan Selasa atau Rabu pekan depan. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini