Terima Audiensi Portina, Sekda Berharap Olahraga Tradisional Dapat Dikembangkan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution didampingi Kadisporapar Buwono terima audiensi pengurus Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Asahan, bertempat di Ruang Kerja Bupati Asahan, Rabu (5/5/2021).

Mediaapakabar.com
Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution didampingi Kadisporapar Buwono terima audiensi pengurus Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Asahan, bertempat di Ruang Kerja Bupati Asahan, Rabu (5/5/2021).

Audiensi yang dihadiri oleh Ketua Qomaruddin, Sekretaris Mawal Aisyah Harahap, Bendahara M. Iqbal Irfansyah Manurung dan beberapa anggota dari Portina lainnya, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.


Dalam kesempatan ini Ketua Portina Asahan Qomaruddin menyampaikan tentang program kerja yang direncanakan Portina, baik program-program jangka pendek maupun jangka panjang. Program-program tersebut diantaranya pembinaan olahraga tradisional prestasi di Kabupaten Asahan, 


Ditambahkannya, agenda Portina Asahan akan mencari atlet-atlet olahraga tradisional yang akan membawa harum nama Kabupaten Asahan di kanca Nasional maupun Internasional. Dan berharap Pemerintah Kabupaten Asahan nantinya dapat turut memberi support dalam rangkaian kegiatan tersebut.


“Harapan kami, Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mendukung segala rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan. Kami juga akan bekerjasama dan bersinergi dengan beberapa sekolah untuk mengembangkan dan mempersiapkan anak-anak yang berprestasi, untuk menjadi atlet-atlet terbaik portina di Kabupaten Asahan,” ungkap Qomaruddin.


Menanggapi audiensi tersebut, Sekda Asahan Jhon Hardi Nasution mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Portina.


“Keberadaan Portina di Kabupaten Asahan ini cukup bagus, pembinaan dan manajemennya juga bagus. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan siap untuk memberi support terkait kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Portina, seperti memfasilitasi anak-anak yang berprestasi di beberapa sekolah untuk menjadi atlet-atlet terbaik di beberapa cabang olahraga dan kegiatan lainnya,” tegas Sekda.


Diakhir Jhon Hardi berharap kepada Portina untuk terus dapat memberikan kontribusinya ikut membangun dan mengembangkan bidang olahraga tradisional di Kabupaten Asahan. (Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini