TelkomGroup Pastikan Layanan Tetap Prima di Hari Lebaran 2021

REDAKSI
Sabtu, 08 Mei 2021 - 12:28
kali dibaca
Ket Foto : Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (kedua dari kanan), Direktur Consumer Service Telkom Venusiana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale & International Service Dian Rachmawan (paling kiri) & Executive General Manager Divisi Service Operation Telkom Akhmad Ludfy (paling kanan) saat pelaksanaan kick off operasionalisasi TelkomGroup Siaga RAFI 2021 di Jakarta, Jumat (7/5). (Telkom)

Mediaapakabar.com
Berbagai persiapan dilakukan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dalam mmenyambut Idul Fitri 1442. Bertekad memberi layanan terbaik kepada masyarakat, Telkom tak hanya mengawal kualitas jaringan dan mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi, namun juga menyiagakan Posko TelkomGroup Siaga RAFI 2021 yang resmi beroperasi sejak Jumat (7/5/2021).

TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2021 sendiri adalah rangkaian kegiatan tahunan menghadapi momen Ramadan dan Idul Fitri dengan cakupan hingga seluruh Telkom Regional. Bertema Tetap Terhubung dan Terlindung, kegiatan yang dilaksanakan sejak awal Ramadan hingga beberapa hari setelah Idul Fitri itu memiliki tiga program utama, yakni Layanan Prima, Paket Khusus, dan Telkom Berbagi.


Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko mengatakan, pihaknya menyiagakan 88 posko dengan lebih dari 20 ribu petugas yang berjaga 24x7 hingga 18 Mei 2021, baik nasional, Telkom Regional, divisi fungsi atau unit bisnis, hingga anak perusahaan. Seluruh petugas posko akan memantau layanan TelkomGroup secara digital melalui aplikasi.


Menurut Herlan, dengan imbauan larangan mudik dan kondisi pandemi, trafik telekomunikasi berpotensi meningkat signifikan. Masyarakat diprediksi akan banyak memanfaatkan teknologi untuk bersilaturahmi dengan keluarga atau kerabat lain.


"Kami berkomitmen untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan memberikan layanan yang prima dan berkualitas yang dimonitor rutin melalui posko layanan yang terintegrasi. Dengan adanya konektivitas yang andal, semoga masyarakat dapat dengan mudah berkomunikasi baik melalui telepon, video conference hingga berbagi konten Lebaran," ungkap Herlan dilansir dari CNNIndonrsia.com, Sabtu (08/05/2021).


Ia pun menyampaikan apresiasi atas dedikasi para petugas posko untuk mengawal layanan TelkomGroup meski di tengah momen Lebaran. Secara khusus, Herlan meminta para petugas posko agar tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan.


"Terima kasih atas dukungan dan komitmen petugas posko di seluruh Indonesia yang merelakan waktu kebersamaannya bersama keluarga untuk mengawal kualitas layanan untuk pelanggan. Tetap fokus pada empat hal yakni disiplin operasi, quick response, quick action serta utamakan keamanan dan keselamatan," katanya.


Pemulihan Layanan di Papua


Pada kesempatan yang sama, Herlan juga menginformasikan perkembangan pemulihan layanan TelkomGroup di Jayapura yang terdampak akibat putusnya sistem komunikasi kabel laut Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) ruas Biak-Sarmi. Antara lain, menyiapkan kapal untuk memperbaiki kabel yang terputus.


"Alhamdulillah kapasitas bandwidth Telkom di Jayapura yang sudah up mencapai 2 Gbps di mana 500 Mbps dukungan dari infrastruktur Palapa Ring Timur dan 1.507 Mbps dari link satelit yang dioperasikan Telkomsat. Selain itu, kami juga sudah menyiapkan kapal yang akan berangkat untuk melakukan penyambungan dan perbaikan pada kabel yang terputus," ujar Herlan.


Saat ini, total kapasitas bandwidth yang sudah pulih di Jayapura mencapai 2,007 Gbps. Herlan menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan kapasitas dengan mengerahkan teknisi dan petugas lapangan yang akan mengaktifkan link back up, serta mengawal proses pemulihan layanan hingga tuntas.


"Mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar proses perbaikan berjalan lancar dan masyarakat Jayapura dapat memperoleh layanan seperti sedia kala secepatnya," kata Herlain. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini