Seekor Buaya Muara Berhasil Ditangkap Warga di Pantai Gunungsitoli

REDAKSI
Minggu, 02 Mei 2021 - 22:12
kali dibaca
Ket Foto : Warga menangkap seekor buaya muara. (Antara)

Mediaapakabar.com
Seekor buaya muara yang sedang berjemur di atas batu berhasil ditangkap warga di pantai sekitar Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Buaya muara yang panjangnya kurang lebih 1,5 meter tersebut kini diikat di salah satu tiang rumah warga, dan menjadi tontonan warga yang lewat di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo.


Bobi salah seorang warga yang ikut menangkap buaya tersebut, Ahad, mengaku kaget karena mereka melihat ada buaya berjemur di atas karang saat mereka hendak memasang bubu menjerat ikan di laut.


Melihat buaya yang cukup panjang, temannya Ama Zulmi yang juga ikut memasang bubu, langsung mengumpan buaya tersebut dengan ikan.


"Ama Zulmi langsung memasang kail dengan umpan ikan dan melempar di karang yang ada buaya tersebut," ujarnya dilansir dari Antara, Minggu 02 April 2021.


Melihat ada umpan ikan, buaya muara yang sedang berjemur tersebut langsung memakan ikan yang ada mata kailnya.


Sehingga buaya muara tersebut dapat mereka tangkap dan membawa ke salah satu bengkel warga dan mengikat buaya tersebut disana untuk menjadi tontonan warga.


"Saya dan anak anak sering mandi di lokasi yang ada buaya tersebut, dan baru kini ada buaya, dan tidak tahu asalnya dari mana," ungkap Bobi. (Ant/MC)


Share:
Komentar

Berita Terkini