Sebanyak 782 Siswa SIP Angkatan 50 Resimen WSA Kumpulkan Zakat Fitrah di Setukpa Polri

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Sebanyak 782 Siswa SIP Angkatan 50 Resimen WSA Kumpulkan Zakat Fitrah di Setukpa Polri.

Mediaapakabar.com
Sebanyak 782 Siswa SIP Angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA) yang beragama Islam melaksanakan pengumpulan Zakat Fitrah. Pengumpulan zakat ini dengan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Komandan Resimen Wira Satya Adhipradana Siswa Irvan Muhammad Ali, S.H., M.M., yang diwakili oleh Kabid Agama Resimen WSA Siswa Anditiarman mengatakan bahwa salah satu kegiatan siswa di bulan suci Ramadhan adalah pengumpulan zakat fitrah. 


“Tujuan pemberian Zakat Fitrah pertama adalah untuk membersihkan harta yang kita miliki. Dan, menyempurnakan pelaksanaan ibadah puasa kita dibulan suci Ramadhan dan yang ketiga merupakan rukun Islam.” ungkap Kabid Agama WSA, di Setukpa Sukabumi, Sabtu (01/05/2021).


Siswa Enditiarman mengatakan, teknis pelaksanaan pengumpulan zakat fitrah itu dengan mengumpulkan di masing-masing perwakilan yang ditunjuk.


“Kemudian amil zakat menerima uang dari siswa itu sebanyak Rp. 38.000. Nanti, kalau uang itu sudah terkumpul, kemudian kita salurkan dalam bentuk barang kepada yang berhak menerimanya,” jelas Endiatiarman.


Kabid Agama mengatakan, Resimen WSA telah bekerjasama dan koordinasi dengan Pemda Sukabumi.


 “Ini untuk penyerahan zakat fitrahnya ya nanti kita tetap melakukan koordinasi dan kerjasama dengan Baznas Sukabumi,” tutup Siswa Enditiarman. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini