Satgas COVID-19: Tak Menutup Kemungkinan Anak-anak Akan Divaksin

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito. (Tanggapan layar Youtube BNPB)

Mediaapakabar.com
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito menegaskan pemerintah Indonesia tak menutup kemungkinan soal vaksinasi Corona pada anak.

Ia menyebutkan, banyak negara yang belum melakukan vaksinasi COVID-19 disebabkan karena beberapa hal. Salah satunya, kasus Corona pada anak cukup rendah dibandingkan proporsi infeksi di usia dewasa.


"Untuk saat ini, Indonesia masih berfokus melakukan vaksinasi kepada kelompok rentan yaitu dilihat dari kontribusi terbesar pada kasus nasional, dan secara statistik didominasi oleh usia diatas 19 tahun," Prof Wiku dalam konferensi pers di YouTube BNPB, seperti dilansir dari detikcom, pada Sabtu (29/5/2021).


"Sedangkan persentase kontribusi kasus positif pada anak, antara umur 0 sampai dengan 18 tahun tidak sampai dengan 10 persen," tambahnya.


Selain itu, ia juga mengatakan, ke depannya tidak menutup kemungkinan dan secara bertahap populasi anak-anak akan mendapatkan vaksinasi karena sesuai dengan amanah pak Presiden, untuk berupaya keras setiap orang mendapatkan haknya untuk divaksin. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini