Ribuan Napi Rutan Tanjung Husada Medan Terima Layanan Alat Praktek Gigi

REDAKSI
Minggu, 02 Mei 2021 - 01:56
kali dibaca
Ket Foto : Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjung Husada Medan, menerima hibah 1 set alat praktek gigi senilai ratusan juta rupiah dari Anggota DPRD Sumut.

Mediaapakabar.com
Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjung Husada Medan, menerima hibah 1 set alat praktek gigi senilai ratusan juta rupiah dari Anggota DPRD Sumut.

Kepala Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan Theo Adrianus Purba, Sabtu (01/06/2021) mengatakan, bantuan tersebut diperoleh pihaknya setelah melakukan koordinasi dengan Anggota Komisi B DPRD Sumut Erni Ariyanti.


"Karena keprihatinannya mendengar keluhan ribuan warga binaan yang selama ini hanya mendapat penanganan secara manual, anggota Fraksi Partai Golkar Sumut itu tergerak hatinya dan Jumat (30/04/2021) 

menghibahkan satu set alat praktek gigi untuk digunakan melayani pasien Warga Binaan di Klinik Rutan Kelas 1 Medan," ungkapnya.


Menurut Theo, perangkat alat praktek gigi made in China yang diperkirakan bernilai ratusan juta rupiah tersebut, dihibahkan setelah terlebih dahulu dilakukan evaluasi sarana dan prasarana di Klinik Rutan 1 Medan.


"Pasca evaluasi tersebut, didapat hasil bahwa alat praktek gigi yang selama ini digunakan sudah tidak layak lagi bekerja secara maksimal, sehingga saya melakukan koordinasi dengan wakil rakyat Sumut tersebut," jelasnya.


Dirinya juga merasa sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diterimanya, karena dapat menunjang pelayanan medis di Rutan 1 Medan.


"Saya memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari ibu Erni Ariyanti ini, semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berjalan di masa masa yang akan datang," ujarnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini