Rakerkab KONI Asahan, Harris Berharap Sebagai Evaluasi dan Proyeksi PON 2024

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan menggelar Rapat Kerja Kabupaten bersama 35 cabang olahraga dengan terlebih dahulu mewajibkan panitia dan para peserta untuk Swab Antigen, bertempat di Hotel Marina Kisaran, Sabtu (29/5/2021).

Mediaapakabar.com
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan menggelar Rapat Kerja Kabupaten bersama 35 cabang olahraga dengan terlebih dahulu mewajibkan panitia dan para peserta untuk Swab Antigen, bertempat di Hotel Marina Kisaran, Sabtu (29/5/2021).

Ketua panitia Rakerkab Heru Gunawan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 35 cabang olahraga dibawah naungan KONI Kabupaten Asahan dengan peserta Rakerkab sebanyak 139 orang.


"Target Rakerkab kali ini sebagai proyeksi KONI dan Cabor kedepan menuju prestasi atlet untuk PON 2021 dan persiapan atlet menuju PON 2024 Aceh-Sumut sebagai tuan rumah dan Kabupaten Asahan sebagai lumbung atlet di Sumut." kata Heru.


Ketua Umum KONI Kabupaten Asahan Harris ST menjelaskan, Rakerkab ini juga sebagai evaluasi kinerja tahun sebelumnya dan proyeksi PON 2024 yang mana Aceh-Sumut sebagai tuan rumah.


"Selama pandemi ini KONI juga melakukan pembinaan kepada atlit dan kepelatihan. KONI dan cabor diminta kerjasama yang bersinergis agar bisa melahirkan atlet - atlet berprestasi kedepan dapat terwujud," tambah Harris.


Selanjutnya, Ketua umum KONI Sumut diwakili Syakiruddin wakil Ketua II bidang keolahragaan KONi Sumut mengatakan, menyambut baik Rakerkab karena salah satu amanah AD/ART. Karena KONI juga dapat membantu pemerintah khususnya di bidang olahraga. 


"Kami berharap pengcab yang ada di Asahan harus memiliki klub - klub yang ada di 25 kecamatan untuk menuju Asahan sebagai lumbung atlet. Karena saat ini olahraga bukan lagi hobi tapi profesi merubah hidup. Sebab olahraga juga bisa mengentaskan kemiskinan," ungkapnya 


Saat ini KONI Sumut butuh 400 atlit yang hingga saat ini belum didapatkan. Sebab data Atlit ini penting sebagai salah satu Proyeksi KONI Sumut, menuju pon 2024. 


"Mari kita bangun dari tidur menuju Sumut berprestasi, tidak ada alasan pandemi menjadi keterbatasan berolahraga, kepada pengcab segeralah berikan data atlet yang sebenarnya atlet, jangan sampai KONI Sumut harus mengarang, dan yang dikirim atlet untuk jalan - jalan," tutupnya.


Bupati Asahan diwakili Asisten II Bambang Suprapto sekaligus membuka Rakerkab ini berharap dapat menjadikan sarana meningkatkan prestasi yang membanggakan di bidang olahraga. "Semoga dengan kegiatan ini Asahan bisa menjadi lumbung atlet di Sumut. Rakerkab ini dikatakan berhasil bila KONI terus bersinergi bersama cabang olahraganya,"ujar Bambang sekaligus membuka kegiatan Rakerkab KONI Asahan. (Hen)

Share:
Komentar

Berita Terkini