Pemilik Usaha Bipang Ambawang Respon Viral Pidato Jokowi

REDAKSI
Sabtu, 08 Mei 2021 - 19:12
kali dibaca
Ket Foto: Presiden Joko Widodo (Biro Pers)

Mediaapakabar.com
- Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal babi panggang (Bipang) Ambawang yang viral di media sosial direspons salah satu pemilik usaha Bipang.

Melalui media sosial Instagram, pemilik usaha Bipang Ambawang asal Pontianak, Kalimantan Barat, ini menanggapi pernyataan presiden yang viral dan masuk trending topic nasional di media sosial Twitter pada Sabtu (8/5/2021).


"Sebuah kebanggaan kami dapat disebut oleh bapak Presiden Jokowi dalam pidato tadi malam," tulis akun Bipang Ambawang yang langsung disambut ribuan like dan ratusan komentar l, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Sabtu (08/05/2021).


Tak cukup sampai di situ, Bipang Ambawang sebagai sebuah perusahaan produk langsung melakukan promosi bisnis. Mereka bagi-bagi hadiah lewat aksi giveaway dengan dalih followers mencapai 10 ribu pada Rabu (5/5/2021).


Bipang sendiri merupakan makanan yang bahan utamanya adalah daging babi muda. Karena cita rasanya yang khas, bipang akhirnya dikemas dan dijadikan makanan oleh-oleh di Pontianak.


Dalam pidatonya, presiden mengimbau masyarakat yang tak bisa pulang kampung tapi ingin jajanan khas daerah, untuk belanja online. Dalam imbauan itu presiden menyebut nama bipang ambawang Kalimantan.


"Karena masih dalam suasana pandemi pemerintah melarang mudik dan untuk bapak ibu yang rindu masakan kuliner khas daerah atau yang biasanya mudik membawa oleh-oleh bisa memesannya secara online," kata Presiden Jokowi.


"Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, pempek Palembang, bipang ambawang Kalimantan dan lain-lain, tinggal pesan dan makan kesukaan akan sampai di rumah," ujarnya.


Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman pun ikut meramaikan kata 'bipang'. Melalui media sosial Twitter, mantan aktivis ini berkicau soal jipang dan bipang, dua makanan beda jenis.


Karena menjadi representasi istana atau Presiden Jokowi, meski tak ada nada membantah, kicauan Fadjroel ditanggapi negatif. Netizen menyerangnya dengan beragam kalimat dan hujatan, dari yang sopan hingga yang kasar.


"Ini BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hits sampai sekarang ya. Nuhun," tulis Fadjroel pada Sabtu, 08 Mei 2021. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini