-->
    |
Follow Us :

Liga Inggris : Ini 9 Fakta Menarik Jelang Man Utd vs Liverpool

Kali Dibaca
Ket Foto : Man Utd punya rekor bagus melawan Liverpool. (AP/Laurence Griffiths)

Mediaapakabar.comManchester United akan menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (2/5). Berikut sejumlah fakta menarik jelang Man Utd vs Liverpool.

Usaha Man Utd mengejar Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris akan diadang Liverpool. The Reds datang ke Old Trafford dengan ambisi menembus posisi empat besar atau zona Liga Champions.


Dikutip dari Opta dari halaman CNNIndonesia.com, berikut sembilan fakta menarik jelang Man Utd vs Liverpool di Liga Inggris:


1. Manchester United hanya kalah satu kali dari 15 laga kandang melawan Liverpool di semua kompetisi (10 menang, 4 imbang), dan tidak pernah kalah di delapan pertemuan terakhir sejak kalah 0-3 pada Maret 2014.


2. Man Utd tidak pernah kalah dari Liverpool dari dua pertemuan di semua kompetisi musim ini (1 menang, 1 imbang). Kali terakhir Man Utd tidak pernah kalah tiga kali dalam satu musim melawan Liverpool terjadi pada musim 1998/1999 (2 menang, 1 imbang).


3. Rekor Man Utd di Premier League melawan Liverpool terbilang buruk. Man Utd hanya menang satu kali dari sembilan pertemuan (6 imbang, 2 kalah), dan tidak pernah menang dalam lima pertemuan terakhir melawan The Reds (3 imbang, 2 kalah).


4. Man Utd sudah tujuh kali meraih hasil imbang 0-0 di liga musim ini, menjadi tim dengan hasil skor kacamata terbanyak musim ini. Hanya pada musim 1980/1981 Man Utd punya hasil skor 0-0 lebih banyak (8 kali).


5. Man Utd merebut 28 poin dari posisi kalah di Premier League musim ini, sedangkan Liverpool kehilangan 15 poin dari posisi menang musim ini.


6. Liverpool menang lima kali dari tujuh laga tandang terakhir di Premier League (1 imbang, 1 kalah), lebih banyak dari 15 laga tandang sebelumnya ( 4 menang, 6 imbang, 5 kalah).


7. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak pernah menang dalam enam laga tandang melawan Man Utd (4 imbang, 2 kalah). Itu adalah rekor tandang terburuk Klopp melawan klub manapun.


8. Penyerang Man Utd Marcus Rashford terlibat dalam lima gol dalam empat laga terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi, mencetak 4 gol dan 1 assist.


9. Mohamed Salah mencetak dua gol ketika Liverpool kalah 2-3 dari Man Utd di Old Trafford pada ajang Piala FA musim ini. Satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol tandang di dua laga melawan Man Utd dalam satu musim adalah Harry Chambers pada musim 1920/1921 atau 100 tahun lalu. (CNNI/MC)

Komentar

Berita Terkini