Kontrak Solskjaer Bakal Diperpanjang di Man United

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ole Gunnar Solskjaer mau diberi kontrak baru di Manchester United. (Getty Images/Pool)

Mediaapakabar.comOle Gunnar Solskjaer kabarnya bakal mendapat perpanjangan kontrak dari Manchester United. Manajer asal Norwegia itu masih puasa gelar di Old Trafford.

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer Man United pada akhir tahun 2018. The Baby-Faced Assassin kala itu menggantikan Jose Mourinho yang dipecat Setan Merah.


Total dua setengah tahun sudah dihabiskan Solskjaer di kursi manajer Man United. Namun, belum ada piala yang mampu dipersembahkan pria 48 tahun tersebut kepada timnya.


Paling anyar, Ole Gunnar Solskjaer gagal meraih trofi juara Liga Europa 2020/2021. Manchester United kalah di partai puncak menghadapi wakil Spanyol, Villarreal, lewat drama adu penalti.


Kegagalan Solskjaer membawa Man United menjadi juara rupanya tak membuat posisinya sebagai manajer dalam bahaya. Alih-alih terancam, Solskjaer justru akan disodorkan kontrak baru oleh Man United.


Menukil laporan The Sun, Man United ingin memperpanjang kontrak Solskjaer hingga tiga tahun ke depan. Nilai kontrak barunya itu mencapai 27 juta paun.


Solskjaer saat ini masih terikat kontrak hingga Juni 2022. Apabila dia sepakat meneken kontrak barunya, maka Solskjaer bakal bertahan di Man United hingga 2025.


Man United juga bakal mendukung kebijakan sang manajer pada bursa transfer mendatang. Man United dikabarkan siap memberikan dana kepada Solskjaer buat belanja empat pemain untuk musim mendatang.


Sejumlah nama telah menjadi target buruan klub asal Manchester tersebut. Mulai dari Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Harry Kane (Tottenham Hotspur), hingga Cristiano Ronaldo (Juventus).


Dilansir dari detikSport, rekor Ole Gunnar Solskjaer Sebagai Manajer di Manchester United yakni 151 pertandingan di semua kompetisi menang 85 kali, seri 32 kali dan kalah 34 kali. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini