Kenang Jasa Birgaldo Sinaga, Bupati Simalungun Janji Bantu Putri Semata Wayang sang Aktivis

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Birgaldo Sinaga. (Tribun Medan)
Mediaapakabar.com
Meninggalnya Birgaldo Sinaga ternyata menyimpan duka yang mendalam untuk Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Melalui laman Facebook-nya, pria yang akrab disapa RHS ini menceritakan kenangannya bersama Birgaldo ini.


"Selamat jalan adinda Birgaldo Sinaga. Tenanglah di pelukan Bapa di Surga. Begitu banyak torehan mu buat abangmu ini sejak aku mengenalmu tahun 2004. 


Banyak kenangan dan perjuangan yang kita hadapi bersama-sama terutama ketika kita memperjuangkan kasus anak kita Josua Sinaga yang meninggal dan kasus Boru kita yang tewas jatuh dari mobil," kata RHS.


Pasangan dari Zonny Waldi ini turut memuji sepak terjang Birgaldo Sinaga sebagai influencer yang banyak membantu sekaligus menginspirasi banyak orang.


"Kau begitu berani mengungkap kebenaran tanpa mengharap imbalan apapun. Dan banyak lagi pengabdianmu buat marga Sinaga yang ada di Kota Batam," ujarnya.


"Terutama perjuangan banyak mewarnai sejarah bangsa kita ini, kau selalu garda terdepan membela yang lemah terutama melawan kaum intoleran tanpa sedikitpun kau gentar dan surut, apalagi beberapa peristiwa ketika kau berhadapan dengan pengacara hebat dan politisi terkenal, tanpa sungkan kau busungkan dadamu membela kaum yang lemah. Semoga kami bisa meneruskan perjuanganmu adindaku," tambah Radiapoh.


Radiapoh juga bercerita tentang respons Birgaldo saat dirinya berniat untuk mengabdi sebagai Bupati Simalungun Tahun 2020 yang lewat.


"Ketika abangmu ini berniat mau mengabdi ke kampung, saya ingat betul apa yang kau sampaikan. "Ngapain bang terjun ke politik? Itu nggak cocok buat abang


"Tapi saat saya bilang, saya punya keterbatasan membantu masyarakat kalau hanya sebagai seorang pengusaha. 


Kemudian adindaku ini sungguh sangat merespon niat saya dan langsung gaspol memobilisasi masyarakat asal Simalungun yang tinggal di perantauan, khususnya yang di Batam, Pekanbaru, Tanjungpinang, Medan dan Jakarta. 


Sekalian posting-posting di media; Twitter, Facebook, YouTube, dll. Dan juga membuat kaos gambar RHS semua dengan dana sendiri dan juga berangkat ke Simalungun bersosialisasi dan keliling wilayah Simalungun.


Sampai ke akhir perjuangan tanggal 9 Desember 2020, kau setia mendampingi Abang kemudian juga di pelantikan tanggal 26 April 2021, kau juga hadir melihat abangmu di kantor gubernur," katanya.


Sebagai balas jasa atas perjuangan Birgaldo Sinaga, Radiapoh akan menuntun putrinya menggapai cita citanya ke depan.


"Terima kasih adinda, borumu adalah boruku juga. Saya berjanji akan menuntunnya sampai mencapai cita-citanya. Selamat Jalan Sahabatku," pungkasnya.


Sumber : Tribun-medan.com

Share:
Komentar

Berita Terkini