Kemenkumham Sumut Gelar Pemilihan Da'i Kondang

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sumut, Anak Agung GDE Krisna.

Mediaapakabar.com
Dalam rangka semarak bulan suci Ramadhan 1442 H, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumut menyelenggarakan pemilihan Da'i Kondang Lapas Kusuma yang akan mulai digelar, Kamis (6/5/2021) hingga Selasa (11/5/2021) mendatang. Kegiatan religi yang digelar secara virtual ini akan diikuti 39 UPT rutan dan lapas se Sumut. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sumut, Anak Agung GDE Krisna mengatakan kegiatan ini sebagai pembinaan pada narapidana dalam upaya mengembalikan mereka menjadi masyarakat yang baik jadi tidak hanya bersifat material atau spiritual saja, melainkan keduanya harus berjalan dengan seimbang sehingga menunjang narapidana mudah dalam menjalani kehidupannya setelah selesai menjalani masa pidana.

Dijelaskan Agung Krisna, kegiatan ini juga dijadikan sebagai sarana rekreasi sekaligus menggali bakat dan potensi warga binaan. 


"Pelaksanaan kegiatan ini digelar di UPT masing-masing dan setiap UPT hanya diwakili oleh satu warga binaan dengan diberi waktu penampilan 10 menit," katanya, Rabu (05/05/2021).


Dilanjutkan Agung Krisna, pihaknya menyiapkan dewan juri dari Kementerian Agama, Prof. Efendi Barus (Forum Pemerhati Pemasyarakatan), dan Ustad Ilham (Forum Pemerhati Pemasyarakatan) dengan menyiapkan 3 topik ceramah masing-masing, insaf, taubat, dan hari kemenangan.


"Pengumuman pemenang lomba ini akan diumumkan pada saat pemberian remisi hari raya atau selesai Sholat Idul Fitri," pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini