Irjen Fadil Sebut Otot Lengannya Besar Gegara Naik Metro Mini

REDAKSI
Minggu, 30 Mei 2021 - 11:18
kali dibaca
Ket Foto : Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. (VIVA)

Mediaapakabar.com
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran berbagi cerita saat awal dinas di Jakarta. Fadil yang merupakan warga asli Makassar itu mengaku pernah tinggal di kawasan Kalideres, Jakarta Barat usai lulus Akpol. Kehidupannya pun sederhana.

Di hadapan para pemuda-pemudi Papua dan Papua Barat, Irjen Fadil mengaku dirinya tidak serta merta miliki kendaraan seperti sekarang ini saat masuk Jakarta. Dia bahkan mesti naik angkutan umum.


"Memang Kapolda langsung bintang 2 kah? dulu saya juga naik metro mini pertama kali dinas, rumah di Kalideres, otot tangan su besar, pegangan terus sampai blok M, didorong pula kanan kiri," kata Fadil, seperti dikutip dari VIVA, Minggu 30 Mei 2021.


Fadil membagikan pengalaman tersebut untuk memotivasi pemuda Papua yang di Jakarta untuk tidak mudah menyerah. Dia bahkan mencontohkan Ketua DPD perkumpulan warga Papua di Jakarta yang sempat tak mampu bayar sewa tempat tinggal.


"Tadi Pak ketua ini, kakak besar ketua DPD ini bercerita dulu setengah mati bayar kos (di Jakarta)," kata Fadil.


Seperti diketahui, Fadil Imran merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991. Dia berpengalaman di bidang reserse. Sebelum jadi Kapolda Metro Jaya, Fadil menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur. (VC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini