Hari May Day di Kabupaten Batubara Diwarnai dengan Pembagian Baksos

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Hari May Day di Kabupaten Batubara  Diwarnai dengan Pembagian Baksos.

Mediaapakabar.com
Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2021 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana sebelumnya para pekerja/buruh melakukan aksi unjuk turun ke jalan menuntut hak-haknya, namun kali ini para pekerja/buruh di Kabupaten Batubara melakukan kegiatan bakti sosial dengan berbagi sembako dari Kapolda kepada masyarakat juga para buruh Pabrik yang ada di Kabupaten Batubara.

Acara tersebut digelar di Jalan Astrud Inalum, Desa Perkebunan Sipare-pare, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sabtu, 01 Mei 2021.


Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis didampingi Wakapolres Kompol Rudi Chandra beserta seluruh pejabat utamanya serta ketua K-SPSI Batubara, H. Darius dan  seluruh persatuan pekerja/buruh mengatakan 

kali ini hal yang luar biasa di tunjukan kepada masyarakat, bahwasanya kekompakan antara Organisasi Buruh dan Pemerintah  daerah khususnya Polres Batubara dengan melakukan bakti sosial di hari buruh (May Day).


"Bantuan paket sembako dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menunjukan perhatian khusus kepada kita semua, dimana beliau ingin menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat tentang hak-hak buruh," ujar Kapolres.


Ikhwan juga menyampaikan permasalahan buruh adalah permasalahan kami juga, mereka yang menjadi pekerja juga dilindungi oleh undang undang. Jadi kami juga berhak untuk melakukan langkah-langkah hukum dalam melindungi hak para buruh.


Dalam pertemuannya dengan para buruh, Kapolres Batubara juga menyampaikan pesan kondusif kepada parah organisasi pekerja/buruh dan sekaligus menyalurkan  bantuan sembako kepada para buruh. "Semoga bantuan ini menjadi hal yang bermanfaat kedepannya," kata Kapolres.


Sementara itu,  dari perwakilan PUK SPSI wilayah Inalum, Sugiono menyampaikan hal tentang hak-hak tuntutan yang mana 400 para buruh yang di PHK perusahaan sepihak, namun dengan koordinasi yang baik hal ini dapat dikendalikan dengan baik oleh ketua K-SPSI juga Kapolres Batubara, sehingga membuat suasana menjadi kondusif.


Ketua K-SPSI Batubara, H. Darius menyampaikan rasa kagumnya kepada Kapolres yang mana pihak Kepolisian dengan Serikat Pekerja/Buruh di Kabupaten Batubara berjalan harmonis.


"Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain, seperti sosok Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis," sebutnya sembari mengajak semua unsur untuk berbuat kebaikan. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini