Hardiknas, ‘Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar’

Media Apakabar.com
Minggu, 02 Mei 2021 - 10:20
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor S.Sos menyampaikan ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional bagi para tenaga pendidik baik formal dan non formal. Termasuk juga adalah para pendidik dati mulai tingkat Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga ke Sekolah Menengah Atas dan Perguruan Tinggi yang ada di Kota Medan.


Dijelaskan Antonius Tumanggor lagi,  Hari Pendidikan Nasional ini diperingati setiap tanggal 2 Mei tiap tahunnya untuk memperingati kelahiran dan menghormati jasa Ki Hajar Dewantara yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

“Seorang pendidik itu, harus memberi teladan atau contoh tindakan yang baik, ditengah atau diantara murid, guru harus juga mampu menciptakan ide dan prakarsa. Di belakang seorang guru harus bisa memberikan dorongan serta arahan,”ujar Sekretaris DPD IPK Sumut ini, Minggu (02/05/2021).

Wakil Rakyat dari Dapil 1 Kota Medan ini juga berharap hari Pendidikan Nasional mampu menjadi penambah semangat bagi tenaga pendidik untuk dapat lebih berinovasi dan berkreasi sehingga mampu membentuk dan menjadikan anak bangsa yang cerdas dan merdeka. Sesuai tema dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset  dan Teknologi (Kemendikbudristek), Nadiem Makariem yakni “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”. (Sugandhi Siagian)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini