Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Pengurus Forum CSR Kesejahteraan Sosial Sumut

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi disaksikan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Walikota Medan Bobby Nasution secara resmi melantik pengurus Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Provinsi Sumut yang diketuai Arman Chandra SE  Periode 2021 sampai 2026 di Hotel JW Marriot Medan, Senin (31/05/2021).

Mediaapakabar.com
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi disaksikan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Walikota Medan Bobby Nasution secara resmi melantik pengurus Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Provinsi Sumut yang diketuai Arman Chandra SE  Periode 2021 sampai 2026 di Hotel JW Marriot Medan, Senin (31/05/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjelaskan bahwa saat ini dampak COVID-19 di Sumatera Utara merupakan masa sulit karena pertumbuhan ekonomi mengalami penurunan.


"Karenanya dengan dilantiknya Forum CSR Kesos Sumut kita dapat duduk bersama  untuk menginventarisir masalah-masalah sosial agar kita bisa bekerja secara prioritas dalam membangun kesejahteraan sosial kebutuhan masyarakat Sumatera Utara," ujarnya didampingi perwakilan Menteri Sosial RI Dewi Juliani, Sekretaris Jenderal Forum CSR Nasional Kesos Iyuk Wahyudi, Kadis Sosial Sumut Rajali dan Pembina DR Rustam Effendi serta Pengawas Drs Syaiful Syafri MM.


Kepada Pengurus Forum CSR Kesejahteraan Sosial Sumut dibawah kepemimpinan Arman Chandra yang merupakan Alumni Lemhanas, Gubsu Edy yakin ini bisa berjalan karena memiliki nilai nilai kebangsaan yang masih hangat, dan sekali lagi saya ucapkan selamat dan selamat bekerja.

Ket Foto : Pelantikan pengurus Forum CSR Kesos Sumut sangat luar biasa dan dilantik oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang dihadiri Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Walikota Medan Bobby Nasution serta mewakili Pangdam I/BB dan unsur Pembina, pengawas dan para pimpinan perusahaan.


Sementara itu, Ketua Umum Forum CSR Kesos Nasional GKR Mangkubumi yang diwakili Sekjen Iyuk Wahyudi menyatakan bahwa dasar hukum Berdirinya Forum CSR Kesos tidak terlepas dari Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 06 tahun 2016.


"Hari ini saya hadir di acara pelantikan pengurus Forum CSR Kesos Sumut sangat luar biasa dan dilantik oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang dihadiri Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Walikota Medan Bobby Nasution serta mewakili Pangdam I/BB dan unsur Pembina, pengawas dan para pimpinan perusahaan," sebutnya.


Dirinya berharap, para pengurus Forum CSR Kesos Sumut dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah, pengusaha dan ilmuwan perguruan tinggi untuk menyelesaikan masalah sosial di Sumut.


Arman Chandra SE selaku Ketua dalam laporannya menjelaskan bahwa Forum CSR Kesos Sumatera Utara masa bakti 2021 sampai 2026 akan berusaha bekerja secara maksimal menangani masalah sosial di Sumut.


Para pengurus akan.membantu Pemerintah Daerah dan Pengusaha, agar kebutuhan pembangunan kesejahteraan sosial di Sumut dapat terlaksana dengan baik.


Adapun para pengurus Forum CSR Kesos Sumut yang dilantik masing masing Ketua Arman Chandra SE, Wakil Ketua Yandi Purba M.Pdk, Parapat Gultom, Ph.D, Pemigo Yusra SE, M.Iqbal SH, Sekretaris Mery Sulianty Sitanggang SE, MSI, Bendahara Petra Immanella, Biro Organisasi Robet Riko ST.


Kemudian, M. Fahrizal SE, Biro Infokom Josef Irianto SSI dan Dino, Biro Sosialisasi dan Kemitraan Fazri Siregar SE dan Erni, Advokasi Hukum Inggit SE dan Jhon Gusti SE serta dibantu para pejabat Dinas Sosial Sumut. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini