-->
    |
Follow Us :

Gerindra: Prabowo Berpeluang Diusulkan Jadi Capres 2024

Kali Dibaca
Ket Foto : Gerindra tak memungkiri nama Prabowo Subianto diusulkan menjadi calon presiden 2024. (AP Photo/Vincent Thian)

Mediaapakabar.com
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad tak memungkiri nama Prabowo Subianto diusulkan oleh kadernya untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Namun, kata Dasco, hal ini belum dibahas secara spesifik di DPP Gerindra atau kepada Prabowo secara langsung. Pihaknya masih santai menghadapi kontestasi Pilpres 2024.


"Kalau soal peluang usulan memang ada tapi sampai sekarang di DPP belum pernah kita bahas dan juga spesifik pada pak Prabowo belum pernah kita bicarakan, santai aja santai," kata Dasco di DPP Partai Gerindra, Jalan Ragunan, Jakarta Selatan, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, pada Rabu, (5/5/2021).


Dasco mengatakan saat ini Gerindra sedang dalam tahap konsolidasi untuk menguatkan partai hingga ke akar rumput. Lagi pula pembicaraan terkait 2024 menurut dia masih terlalu dini.


Nama Prabowo semakin moncer berdasarkan hasil survei berbagai lembaga di Indonesia. Teranyar, hasil survei Litbang Kompas menempatkan nama Prabowo di urutan kedua yang diminati jadi presiden setelah Joko Widodo yang masih menempati posisi teratas.


Dikutip dari Kompas edisi Selasa (4/5), survei itu digelar pada 13-26 April 2021 melalui wawancara tatap muka. Sebanyak 1.200 responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi. Margin of error penelitian sebesar sekitar 2,8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.


Dalam survei, responden diberi pertanyaan 'jika pemilu presiden dilakukan saat ini, menurut Anda siapakah tokoh yang paling layak menjadi presiden?'


Berdasarkan pertanyaan itu, sebanyak 24 persen responden menyebut nama Jokowi, 16 persen nama Prabowo, dan 10 persen Anies.


Sementara itu, survei Indikator Politik Indonesia menempatkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dengan tingkat keterpilihan atau elektabilitas paling tinggi saat ini.


Politikus PDIP itu mengungguli sejumlah nama potensial lainnya, seperti Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. (CNNI/MC)

Komentar

Berita Terkini