Diikuti 1.200 Peserta, UMSU Sukses Tuntaskan Vaksinasi COVID-19 Lintas Agama

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sukses menuntaskan kegiatan Vaksin COVID-19 lintas agama yang diikuti lebih 1.200 peserta dari kalangan tokoh dan umat beragama di Kota Medan.

Mediaapakabar.com
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sukses menuntaskan kegiatan Vaksin COVID-19 lintas agama yang diikuti lebih 1.200 peserta dari kalangan tokoh dan umat beragama di Kota Medan.

Vaksin lintas agama tahap pertama mulai dilaksanakan pada 10 April, berlanjut tanggal 1 Mei 2021. Sedangkan vaksin kedua sekaligus penutup dilaksanakan di Kampus Pascasarjana UMSU di Jalan Denai, Medan, Sabtu (29/5/2021).


Pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan UMSU menuai apresiasi para tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan. Kegiatan yang melibatkan para tokoh dan umat berbagai agama di Kota Medan dinilai telah berjalan sukses.


Para tokoh agama juga menilai kegiatan vaksinasi tak cuma bentuk partisipasi UMSU dalam menjalankan program pemerintah, tapi berhasil membangun semangat kebersamaan.


"Terima kasih UMSU  yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi lintas agama. Apa yang telah dilakukan UMSU menjadi penguat hubungan dan  kebersamaan antar umat beragama," kata Pastor Yosafat Sinaga, OFM.CAP disela kegiatan vaksin tahap II di kampus pascasarjana UMSU.


Bahkan Pastor Yosafat merasa terharu karena "kemesraan" segera berlalu."Meski kegiatan vaksin lintas agama telah berakhir, tapi saya yakin silaturahmi dengan UMSU akan terus terjalin dengan kegiatan-kegiatan yang lain," katanya.


Hal senada juga disampaikan Tokoh Agama Budha, Ridwan yang sangat mengapresiasi UMSU dalam pelaksanaan vaksin COVID-19 lintas agama. "Terima kasih banyak kepada UMSU yang telah melaksanakan vaksin lintas agama dan semoga kerukunan itu tetap terjaga," katanya.


Sementara itu, perwakilan Tokoh Konghucu, James juga memberikan apresiasi kepada  Muhammadiyah khususnya UMSU yang telah memfasilitasi vaksin kepada para tokoh lintas agama. "Apa yang dilakukan UMSU, sungguh-sungguh luar biasa," katanya.


Sebelumnya Ketua FKUB Medan, Ustadz H. Ilyas Halim, MPd mengatakan sangat mengapresiasi UMSU yang memfasilitasi kegiatan vaksin COVID-19 lintas agama.


"Universitas Muhammadiyah telah merajut dan merawat kerukunan di Sumatera Utara menghadirkan semua tokoh-tokoh agama lintas agama ada enam agama yang ada di Indonesia hadir pada hari ini dalam rangka pelaksanaan vaksin COVID-19," katanya.


Diakui, vaksin COVID-19 masih  menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat. Namun UMSU mampu menunjukkan kepada publik pentingnya mendukung program pemerintah dalam rangka mengatasi masa pandemi saat ini. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini