Diduga Rebutan Kantor! 2 Ormas Kepemudaan di Medan Bentrok, Polisi dan TNI Turun ke Lokasi

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Dua kelompok ormas kepemudaan terlibat bentrok di Jalan Perpustakaan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis, (27/05/2021) malam.

Mediaapakabar.com
Dua kelompok ormas kepemudaan terlibat bentrok di Jalan Perpustakaan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis, (27/05/2021) malam.

Informasi dihimpun, bentrokan antar dua kelompok organisasi kepemudaan tersebut diduga dipicu masalah perebutan kantor.


Bentrokan bermula dari kedatangan puluhan kelompok massa bersepeda motor ke Jalan Perpustakaan, sambil meraung-raungkan knalpot kendaraannya.


Merasa terganggu, kelompok massa yang berkantor di Jalan Perpustakaan langsung menyambut dan mengejar kelompok massa pendatang dan berhasil mengamankan dua unit sepeda motor.


Kelompok massa pendatang itu lantas melaporkan masalahnya kepada kawan kawannya hingga terjadi terkonsentrasi massa di Jalan Pabrik Tenun, yang selanjutnya bergerak kembali menuju Jalan Perpustakaan.


Aparat kepolisian yang sudah berjaga di Jalan Perpustakaan, akhirnya menghalau kedua kelompok. Meski entah dari mana asalnya, ledakan mercon secara berulang sempat terjadi dari kelompok massa.


Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko yang turun ke lokasi bersama TNI berhasil membubarkan konsentrasi massa dengan mengimbau kembali pulang ke rumah masing masing.


"Kita minta semua membubarkan diri untuk menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19. Tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan, besok kita tuntaskan dengan berdialog dan bermusyawarah," imbau Riko. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini