-->
    |
Follow Us :

Bupati dan Kapolres Batubara Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Toba 2021

Kali Dibaca
Bupati dan Kapolres Batubara Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Toba 2021.

Mediaapakabar.com
Pemerintahan Batubara bersama Polres Batubara menggelar apel pasukan Ops Ketupat Toba 2021 dalam mengantisipasi Cluster baru Covid-19 di momen mudik lebaran, Rabu (05/05/2021).

Untuk mengantisipasi hal itu, Batubara Batubara Bupati Ir. Zahir dan TNI - POLRI   melakukan Operasi Ketupat Toba 2021 dengan membuat 3 pos Cek Poin untuk putar balik para pemudik mulai tanggal 06 sampai 17 Mei 2021.


Bupati Batubara Ir. Zahir selaku instruktur apel gelar pasukan mengatakan kami akan melakukan penyekatan di 3 titik pintu masuk daerah yang sudah dipersiapkan oleh petugas yang akan dijadikan pos PAM dan juga beberapa titik pos pantau di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Batubara.


"Dalam mengantisipasi adanya para pemudik yang masuk dan keluar dari daerah kami akan diberikan sanksi tegas berupa tindakan hukum yang telah disepakati," ungkap Bupati.


Sementara itu, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Dandim 02/08/as Letkol INF. Sri Marantika Beruh S.Sos mengatakan kami TNI - POLRI  telah menyiapkan 197 personil untuk pengamanan pos PAM dan pos pantau dalam Operasi Ketupat Toba 2021 di seluruh Daerah Wilayah Kabupaten Batubara baik di pintu masuk perbatasan dan pos pantau di seluruh  pos desa.


"Menghindari akan terjadinya arus mudik yang bakal dilakukan masyarakat, kami akan perketat larangan, sebagaimana larangan pemerintah yang mengimbau tidak mudik lebaran. Semoga ini dapat dipatuhi oleh masyarakat dan bersama kita menghindari Covid-19 yang bisa saja akan semakin meluas pada lebaran Idul Fitri nantinya," sebutnya. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini