Bomber Fiorentina Incaran MU Kian Buas, Kini Sejajar Gabriel Batistuta

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic membobol gawang Juventus. (VIVA)

Mediaapakabar.com
Dusan Vlahovic kian bersinar bersama Fiorentina. Kembali dia menjadi pahlawan kemenangan La Viola di Serie A.

Menghadapi Lazio di Artemio Franchi, Sabtu malam 8 Mei 2021, Vlahovic memborong gol kemenangan timnya. Dalam duel tersebut Fiorentina membekuk tamunya dua gol tanpa balas.


Vlahovic mencetak gol pertama di menit 32 memanfaatkan umpan Christian Biraghi. Lalu dia menggandakan keunggulan timnya satu menit jelang bubaran, lewat tandukan menyambut umpan sepak pojok.


Dilansir dari VIVA, kemenangan yang mengangkat Fiorentina ke posisi 13 klasemen sementara Serie A. Mereka kemungkinan besar sudah aman setelah beberapa waktu lalu berada dalam bayang-bayang degradasi.


Khusus untuk Vlahovic, dia punya membukukan gol ke-21 musim ini. Namanya sekarang bersanding dengan Romelu Lukaku di peringkat kedua daftar top scorer sementara. Mereka terpaut enam gol dari sang pemuncak, Cristiano Ronaldo.


Lebih dari itu, Vlahovic sekarang juga mensejajarkan dirinya dengan legenda Fiorentina, Gabriel Omar Batistuta, sebagai pemain asing yang sukses mencetak 20 gol ke atas dalam satu musim kompetisi.


Sebelum Vlahovic, hanya ada tiga pemain asing yang sanggup melakukan itu. Mereka adalah Batistuta, Pedro Petrone, dan Kurt Hamrin.


Sedangkan untuk pemain dengan catatan gol terbanyak bagi Fiorentina dalam satu musim, masih dipegang oleh Luca Toni. Dia membukukan 31 gol pada musim 2005/2006 silam. Catatan yang juga membawa mantan striker Timnas Italia itu merebut sepatu emas Eropa.


Performa Vlahovic musim ini memang mengagumkan. Tak heran bila sekarang dia banyak diincar klub papan atas Eropa. Beberapa tim yang dikaitkan dengannya adalah AC Milan, Manchester United, hingga Liverpool. (VC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini