Abdee Slank Jadi Komisaris, Iwan Fals: Gondrong dan Rock n Roll

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Iwan Fals. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)

Mediaapakabar.com
Kabar Abdee Negara Nurdin alias Abdee Slank diangkat menjadi komisaris PT Telkom Indonesia ditanggapi sesama musisi Iwan Fals.

Lewat akun Twitternya, Iwan menyampaikan ucapan dan doa atas tugas dan tanggung jawab baru yang bakal diemban pria kelahiran 53 tahun silam ini.


"Wuiiih mantab Abdi, semakin gondrong semakin rock n roll, sehat & bahagia. Semoga amanah," tulis Iwan dilansir dari CNNIndonesia.com, Sabtu 29 Mei 2021.


Sebelumnya pelantun 'Oemar Bakri' ini mengunggah tangkapan layar mengenai negara-negara yang sudah copot masker dan menggelar konser. Hingga salah satu netizen merespons cuitan Iwan dengan unggahan tangkapan layar dari laman CNNIndonesia.com terkait Abdee yang kemudian langsung ditanggapi.


Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Abdee menjadi komisaris PT Telkom melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat (28/5). Abdee selama ini dikenal sebagai personel band legendaris Slank.


Menjalani karier musik bersama Slank sejak 1997, Abdee terakhir dikabarkan mengalami gagal ginjal. Meski baru diketahui pada 2014, sebenarnya kondisi ini telah dialaminya sejak 2010. Gagal ginjal membuatnya harus rutin cuci darah dan istirahat dari panggung musik.


Sempat beredar kabar bahwa ia keluar dari Slank, namun Abdee meyakinkan penggemar bahwa dirinya hanya mengambil cuti dan istirahat.


Selain Abdee, Erick juga mengangkat Bambang Brodjonegoro menjadi komisaris utama Telkom menggantikan Rhenald Kasali. Sebelumnya, Bambang mengundurkan diri dari posisi Menteri Riset dan Teknologi karena Kementerian Riset dan Teknologi-Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek-BRIN) dilebur dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini