5 Artis Meninggal Dunia Saat di Puncak Karier, Ada Nike Ardila yang Masih 19 Tahun

REDAKSI
Senin, 31 Mei 2021 - 12:48
kali dibaca
Ket Foto : Deretan artis ternama ini meninggal dunia saat berada di puncak karier mereka. (Instagram/iNews.id)

Mediaapakabar.com
Kematian merupakan sebuah misteri yang bisa datang kapan saja. Tidak mengenal tempat serta waktu, dan bisa terjadi kapan saja termasuk saat berada di puncak karier. 

Beberapa artis Tanah Air bahkan meninggal dunia saat karir keartisan mereka tengah berada di puncak. Bukan hanya lantaran menderita sakit, tetapi juga mengalami kecelakaan. 


Berikut, deretan artis Indonesia yang meninggal saat berada di puncak karier seperti dilansir dari iNews.id pada Senin 31 Mei 2021.


1. Nike Ardila

Penyanyi legendaris Nike Ardilla diketahui meninggal dunia saat usianya masih 19 tahun. Kecelakaan tunggal yang terjadi di kawasan RE Martadinata (Riau), Bandung, Jawa Barat pada 1995 silam membuat pelantun Bintang Kehidupan tersebut harus rela meninggalkan panggung hiburan Tanah Air. 


Sebelum meninggal dunia, Nike sempat merilis lagu berjudul Mama Aku Ingin Pulang. Bahkan meski sudah berpulang, majalah Asia Week sempat menafsirkan sosok Nike dalam sebuah kalimat satir In Dead She Soared atau Dalam Kematian Dia Bersinar. 


2. Olga Syahputra

Pelawak Olga Syahputra harus menjalani pengobatan akibat penyakit radang selaput otak selama kurang lebih 11 bulan. Perawatan intensif atas penyakitnya tersebut diketahui tidak hanya dilakukan di Indonesia, tetapi juga di Jerman dan Singapura.


Kakak dari Billy Syahputra ini dikabarkan meninggal dunia di tengah puncak karirnya pada 27 Maret 2015 di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Jenazahnya bahkan disambut oleh ribuan penggemar yang memadati kediaman serta lokasi pemakaman. 


3. Mike Mohede

Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2, Mike Mohede, diketahui meninggal dunia pada Juli 2016 lalu. Pria 32 tahun itu dikabarkan meninggal lantaran diduga mengalami serangan jantung di Rumah Sakit Premier Bintaro.


Kala itu, Mike baru saja merilis album solonya berjudul Kedua. Bahkan pria tersebut diketahui pernah berjuang dalam Asian Idol, meski harus dikalahkan oleh Hady Mirza, penyanyi dari ajang Singapore Idol. 


4. Glenn Fredly

Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan. Pria 44 tahun tersebut dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit meningitis dan dimakamkan di TPU Tanah Kusir.


Sebelum meninggal, Glenn diketahui baru saja memiliki seorang anak, buah cintanya bersama Mutia Ayu. Bahkan, dia juga baru saja menyelesaikan proyek album terbarunya dengan salah satu single berjudul Selesai. 


5. Didi Kempot

Penyanyi campur sari, Didi Kempot meninggal dunia di Surakarta pada 5 Mei 2020 lalu. Pelantun Cidro tersebut diketahui meninggal dunia di usia 53 tahun lantaran henti jantung.


Meski kepopularitasnya dikenal luas di beberapa negara, Didi Kempot baru berhasil menyita perhatian masyarakat Indonesia beberapa tahun belakangan sebelum meninggal dunia. Bahkan, dia sanggup merangkul kaum milenial dengan tembang-tembang miliknya. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini