Walikota Bogor Tanya Cita-Cita Anak dari Awak KRI Nanggala: Mau Jadi Angkatan Laut

REDAKSI
Senin, 26 April 2021 - 21:02
kali dibaca

Ket Foto : Wali Kota Bogor Bima Arya bertemu anak Letkol Laut (E) Irfan Suri awak KRI Nanggala 402. (Okezone.com)


Mediaapakabar.com
Wali Kota Bogor Bima Arya mengunjungi rumah duka Letkol Laut (E) Irfan Suri di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Senin (26/4/2020). Irfan Suri merupakan salah satu dari 53 prajurit TNI awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur.

Bima Arya tiba di rumah duka sekitar jam 12.00 WIB. Bima bertemu langsung dengan Amalia A Yuni, istri dari Irfan Suri. 


Tampak juga Bima Arya berbincang dengan anak-anak Irfan Suri yang masih duduk di kursi Sekolah Dasar (SD).


Ketika itu, anak Irfan sedang bermain di taman depan rumahnya. Bima Arya kemudian menghampirinya dan mengajak tos tangan terkepal. 


"Cita-cita mau jadi apa?," tanya Bima.


"Mau jadi Angkatan Laut," jawab anak tersebut, dengan tegas.


Bima Arya kemudian berpesan kepada anak Irfan untuk meneruskan perjuangan, dedikasi, kegagahan dan kegigihan sang ayah. “Wah hebat. Jadi angkatan laut kayak bapak ya. Di doakan ya semoga cita-citanya terkabul. Jaga ibu dan kakak. Siap nggak?,” ujar Bima. 


"Siap," timpal anak Irfan lagi sambil menganggukkan kepalanya.   


Dalam lawatannya ke rumah duka, Bima Arya juga menawarkan sejumlah bantuan apabila dibutuhkan keluarga, termasuk siap memberikan beasiswa bagi anak-anaknya jika ingin bersekolah di Kota Bogor. 


"Kalau memerlukan bantuan, Pemkot Bogor siap meringankan beban, difasilitasi beasiswa bantuan sekolah di Kota Bogor. Pokoknya apapun juga kita akan bantu untuk meringankan beban keluarga karena ini bukan hal yang mudah bagi keluarga yang ditinggalkan," katanya dilansir dari iNews.id, Senin, (26/04/2021).


Selain memberikan bantuan, Bima Arya juga mendoakan almarhum Irfan Suri dan seluruh awak kapal yang bertugas husnul khotimah dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.


"Selamat jalan prajurit terbaik bangsa. Mereka tidak hilang, mereka sedang berpatroli untuk selama-lamanya. Insya Allah diberikan tempat terbaik, kembali padaNya di Bulan yang Mulia. Terimakasih telah menjaga laut Indonesia," ujarnya. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini