-->
    |
Follow Us :

Wagubsu Resmikan Masjid Al Ihsan Komplek Griya Wisata Indah

Kali Dibaca

Foto: Gubsu H Musa Rajekshah diwakili Assisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprov Sumut H M Fitriyus atas nama Wakil Gubsu H Musa Rajekshah meresmikan pengembangan Masjid Al Ihsan Komplek Griya Wisata Indah di perbatasan Medan - Deliserdang (ujung Jalan Karya Wisata Johor Medan).



Mediaapakabar.com - Wakil Gubsu H Musa Rajekshah diwakili  Assisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprov Sumut H M Fitriyus atas nama Wakil Gubsu H Musa Rajekshah meresmikan pengembangan Masjid Al Ihsan Komplek Griya Wisata Indah di perbatasan Medan - Deliserdang (ujung Jalan Karya Wisata Johor Medan).

Pembangunan pengembangan Masjid dari kondisi semula menjadi bangunan yang relatif megah dengan arsitek Islami tersebut dikerjakan atas biaya sejumlah donatur secara mandiri, khususnya warga komplek tersebut. Acara peresmian juga diisi penyantunan anak yatim.

Fitriyus menyampaikan apresiasi dari Wagubsu sekaligus menyampaikan rencana Wagub Insya Allah akan berkunjung ke Masjid ini dalam waktu dekat, mengingat sebenarnya Wagub sudah menjadwalkan hadir pada kesempatan ini namun ada panggilan rapat dinas ke Jakarta.

"Insya Allah dalam waktu dekat Pak Wagub menyampaikan pesan akan datang ke sini (Masjid ini - red)," ujar Fitriyus dihadapan jamaah, BKM dan tetamu antara lain H Muhammad Subandi dari DPRD Sumut dan Staf Ahli Jentralim Purba mewakili Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan.

Hadir pada kesempatan ini para Penasihat Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al Ihsan antara lain H Ibrahim Tanjung, Sugeng Gunawan, Drs H Agus S Lubis, H.Wan Comel, Surya Darma SH dan Ketua BKM/ Ketua Pembangunan Mesjid Al Ihsan Ir John Khaidir MSi.

Fitriyus atas nama Wagubsu menyampaikan harapan Pemprovsu agar Masjid ini benar-benar dimakmurkan. Partisipasi masyarakat membangun masjid merupakan wujud kesyukuran sekaligus membantu pemerintah dalam pembinaan umat.

Oleh sebab itu lanjutnya selain untuk sarana beribadah khusyusnya Shalat berjamaah Masjid ini juga diharapkan menjadi pusat keumatan secara luas sesuai ajaran Islam, termasuk pembinaan mental spiritual generasi muda harapan bangsa.

Fungsi masjid ini hendaklah dimakmurkan sebagai pusat pembinaan umat yaitu sebagai tempat ibadah, tempat menuntut ilmu, tempat pembinaan masyarakat Islami dan tempat kegiatan sosial.

Sehubungan menjelang bulan Ramadhan katanya bulan suci ini adalah bulan yang tepat untuk lebih memakmurkan masjid. Di bulan Ramadhan suasana masjid terasa penuh pelbagai aktivitas peribadahan, tadarus Al Qur’an, Sholat Tarawih dan kajian Subuh. Semua orang menyambut Ramadhan dengan suka ria. Anak-anak maupun orang tua sangat antusis dalam mengikuti kegiatan Ramadhan di masjid, namun diingatkannya agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes).

Pada masa Rasulullah SAW masjid digunakan sebagai basis pembinaan moral, mental dan spiritual umat. Secara strategis sekarang ini masjid dapat difungsikan sebagai lembaga pendidikan untuk membina potensi masyarakat dari berbagai latar belakang.

Pendidikan dan pembinaan masyarakat yang bisa dilakukan antara lain pembinaan dari aspek keagamaan, keilmuan, sosial, ekonomi, kesehatan, sosial, budaya dan seni. Pembinaan dan pendidikan aspek ekonomi dapat dilakukan dengan mengelola zakat, infaq dan sodaqoh. (MC/Red)


Komentar

Berita Terkini