-->
    |
Follow Us :

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021

Kali Dibaca
Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021 di lapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB, Rabu 21 April 2021.

Mediaapakabar.com
Danrindam I/BB Kol Inf Waston Purba, memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2021 di lapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB, Rabu 21 April 2021.

Dalam amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin yang dibacakan Danrindam I/BB mengatakan pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat kepada para calon Prajurit Siswa pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang I TA 2021, atas keberhasilan para calon Prajurit siswa yang telah terpilih sebagai Putra terbaik Bangsa yang memenuhi syarat untuk dapat dididik menjadi calon Prajurit TNI AD.


Keberhasilan yang telah diraih calon Prajurit siswa merupakan sebuah sukses awal dari perjuangan panjang yang harus kalian tempuh, oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini untuk menimbah ilmu kemiliteran dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab, para Prajurit siswa tentunya akan dihadapkan dengan berbagai rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang cukup berat dan melelahkan.


Namun dengan tekad yang kuat saya yakin kalian akan dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan pertama ini dengan baik.Selanjutnya kepada Danrindam I/BB beserta Gumil dan Pelatih.


 "Saya percayakan untuk mendidik dan melatih para calon Prajurit siswa, hingga nantinya dapat menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat yang handal dan Profesional serta disegani Rakyat, melaksanakan pengawasan dan pengendalian selama penyelenggaraan pendidikan berlangsung secara cermat dan Konsisten," ujarnya.


Lanjut dikatakan Danrindam I/BB, sehingga pendidikan dapat dilaksanakan sesuai rencana,improvisasi dan Kreativitas dalam penyelenggaraan pendidikan perlu dikembangkan,sehingga kemampuan penalaran yang Logis dan sistematis bagi peserta didik dapat berkembang dan mampu memecahkan masalah dengan tepat dan tuntas.


Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan khusus untuk dipedomani dalam mengikuti pendidikan.


"Yakni senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan kegiatan. Laksanakan pendidikan ini dengan sungguh-sungguh dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi, agar kalian benar-benar memperoleh bekal pengetahuan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas nantinya secara optimal. Patuhi setiap petunjuk dan arahan para pelatih serta pupuk jiwa korsa agar tercipta solidaritas di tengah kehidupan Keprajuritan.


Laksanakan pengamanan Personel dan Materil serta memelihara peralatan yang dipertanggungjawabkan agar setiap saat selalu siap digunakan.Tetap pedomani protokol kesehatan Covid-19 walaupun sudah di vaksin.


Upacara berjalan dengan aman dan tertib dengan jumlah siswa di Secata – A Pematangsiantar 627 orang siswa sedangkan di Secata – B Padang Panjang yang dipimpin oleh Wadan Rindam I/BB 353 orang siswa dan selanjutnya Danrindam I/BB memberikan arahan kepada Calon Prajurit siswa di lapangan Jendral Soedirman Rindam I/BB sambil melaksanakan salah satu dari protokol kesehatan dengan berjemur.


Turut hadir dalam acara tersebut para Kabag Rindam I/BB, Katim Gumil, Dansecata-A, Dandodik Belaneg, Wakatimtih, para Kadep, para Wadan Satdik, Dandenma dan Dokter Rindam I/BB. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini