-->
    |
Follow Us :

Susul Indonesia, Honda Jazz Tamat di Filipina

Kali Dibaca
Ket Foto : Honda Jazz. (Honda Prospect Motor)


Mediaapakabar.comHonda Cars Philippines telah mengumumkan karier hatchback Jazz tamat di dalam negeri, penjualannya hanya tinggal menunggu stok unit habis.

Strategi Honda di Filipina mirip di Indonesia yang mengumumkan hal itu pada awal Maret. Namun bedanya, saat Indonesia sudah punya pengganti Jazz, yaitu City Hatchback, Honda di Filipina saat ini dipahami belum menjual model baru itu.


Menurut pernyataan resmi Honda Filipina pada 8 April, Jazz adalah salah satu model yang dicintai perusahaan dan diterima masyarakat. Sejak diluncurkan pada Juli 2004 sebanyak 25 ribu unit sudah terjual.


Generasi kedua Jazz meluncur di Filipina pada 2008, kemudian generasi ketiga datang pada 2014 kemudian mendapat facelift pada 2017. Prinsipal Honda di Jepang sudah merancang Jazz generasi keempat yang saat ini sudah dijual di kampung halaman, namun tak ada opsi buat Filipina.


Masyarakat Filipina bisa jadi punya selera yang sama seperti di Indonesia, yakni tak mau desain Jazz menjadi imut seperti generasi keempat. Jazz dikenal sebagai mobil beraura sport yang juga punya nama di arena balap lokal seperti di Tanah Air.


"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati, kami mau secara resmi mengumumkan Jazz dan semua variannya tidak dilanjutkan, untuk mengubah fokus dan sumber daya kami ke model yang saat ini tersedia dan yang akan datang," kata Masahiko Nakamura, Presiden Honda Cars Philippines dalam siaran resmi dilansir dari CNNIndonesia.com.


City Hatchback


Menurut Auto Industriya, pengganti Jazz di Filipina adalah City Hatchback walau sejauh ini belum ada tanda akan diluncurkan. Keyakinan itu datang dari informasi pada Januari 2020 dalam dokumen yang menyatakan Honda Thailand akan mengekspor City varian 5 pintu ke Filipina dengan mesin 1.500 cc berteknologi i-VTEC.


City varian 5 pintu dikatakan belum meluncur saat itu, namun pada November 2020 Honda meluncurkan City Hatchback. Nakamura juga dikatakan sudah mengonfirmasi namun belum resmi bahwa dia akan meluncurkan City Hatchback pada tahun ini.


City Hatchback mendebut pertama kali di Thailand pada 24 November 2020 bersama versi hybrid City e:HEV, namun menariknya Jazz masih dijual di negara ini hingga sekarang. Honda meluncurkan City Hatchback di Indonesia pada 3 Maret 2021. (CNNI/MC)

Komentar

Berita Terkini