-->
    |
Follow Us :

Silaturahmi dalam Rangka Konsolidasi, BPP Berkunjung ke BPC-SBMI Langkat

Kali Dibaca
Dalam Ajang Silaturahmi dengan Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kabupaten Langkat, Badan Pimpinan Pusat (BPP) Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI) melalui BPC-SBMI Kota Medan mengadakan kunjungan demi mempererat hubungan persaudaraan sesama pengurus, Minggu, 04 April 2021.


Mediaapakabar.com - Dalam Ajang Silaturahmi dengan Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kabupaten Langkat, Badan Pimpinan Pusat (BPP) Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI) melalui BPC-SBMI Kota Medan mengadakan kunjungan demi mempererat hubungan persaudaraan sesama pengurus, Minggu, 04 April 2021.

Kunjungan tersebut dihadiri Saiful Amri selaku Ketua BPC SBMI Kota Medan dan Komitan Simamora selaku Sekretaris BPC-SBMI Kota Medan serta para pengurus BPC-SBMI Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

Kegiatan dalam Rangka Konsolidasi tersebut disambut langsung oleh Ketua BPC-SBMI Kabupaten Langkat Fadli Amri beserta para pengurus bertempat di kantor Badan Pimpinan Cabang (BPC) Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI) Kabupaten Langkat yang beralamat di Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Bung Marzuki.

Beliau juga mendukung dan akan bekerjasama dengan BPC-SBMI Kabupaten Langkat dalam pengembangan di daerah tersebut.

Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat (BPP) Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI) Rintang Berutu SH mengapresiasi BPC Kota Medan dan BPC Kabupaten Deli Serdang serta BPC Kabupaten Langkat bisa bersinergi.

"Saya sangat mengapresiasi, karena pentingnya menjaga silaturahmi untuk menjalin komunikasi yang lebih baik, agar SBMI bisa lebih berkembang dan dapat membela hak-hak pekerja/buruh dari perusahaan 'nakal'," ujar Rintang Berutu SH.

Sementara itu, Ketua BPC-SBMI Kota Medan, Saiful Amri didampingi Sekretaris Komitan Simamora mengatakan kami sangat mengapresiasi BPC-SBMI Langkat begitu antusias bersemangat untuk mengembangkan dan memajukan SBMI yang ada di Kabupaten Langkat.

"Ini sebagai contoh bagi Pengurus BPC-BPC lainnya yang ada di Sumatera Utara," harapnya.

Selain itu, dirinya juga menceritakan tentang sejarah berdirinya SBMI Merdeka dan menjelaskan bagaimana cara mengadvokasi 
permasalahan-permasalahan yang timbul di dalam pimpinan basis-basis nantinya serta 
menjelaskan juga bagaimana cara pencatatan Pimpinan Basis (PB) SBMI  ke Dinas Ketenagakerjaan.

Hal senada juga dijelaskan Komitan Simamora, Sekretaris BPC Kota Medan. Dirinya juga memberikan materi dalam 
teknik bagaimana cara merekrut calon Pimpinan Basis (PB) SBMI agar lebih bertumbuh di Kabupaten Langkat ini.

Sementara itu, Fadli Amri selaku Ketua BPC-SBMI Kabupaten Langkat mengucapkan terimakasih kepada utusan BPP dan BPC-SBMI  Kota Medan yang telah hadir dan memberikan pelajaran dan teknik-teknik bagaimana cara mengembangkan organisasi. (MC/DAF)
Komentar

Berita Terkini