-->
    |
Follow Us :

Sepakat Tegakkan Demokrasi Sesuai dengan Konstitusi, AHY Temui Ketum PP Muhammadiyah di Yogyakarta

Kali Dibaca
Ket Foto : Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datangi kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Sabtu (3/4/2021). (detikcom)


Mediaapakabar.comKetua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir di Yogyakarta siang tadi. Apa yang mereka bahas?

AHY datang bersama dengan Sekjen PD Teuku Riefky Rasya dan Ketua DPD Partai Demokrat DIY Heri Sebayang. Sedangkan Haedar Nashir menemui rombongan AHY bersama Sekjen PP Muhammadiyah Dr Agung Danarto. Selain itu, ikut serta dalam pertemuan itu secara online, mantan Ketua Umum Muhammadiyah Prof Syafii Maarif.


Usai pertemuan yang berlangsung selama sekitar satu jam AHY mengungkap salah satu yang dibahas dalam silaturahmi ini yakni soal ancaman demokrasi. Dia bicara soal kebohongan yang diulang-ulang seolah menjadi sebuah kebenaran.


"Kita sepakat untuk menegakkan demokrasi sesuai dengan konstitusi," kata AHY di gedung PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro, Kota Yogyakarta, seperti dilansir dari detikcom, Sabtu (3/4/2021).


AHY menjelaskan, masalah lain adalah mengenai penerapan Pancasila sebagai landasan bangsa. Saat ini, Pancasila digunakan oleh sekelompok orang untuk menggebuk kelompok lainnya.


Dalam kesempatan itu, AHY menolak saat ditanya mengenai politik praktis. Ia mengaku menghargai kantor PP Muhammadiyah yang sejak awal menolak politik praktis. Termasuk saat ditanya wartawan terkait hasil KLB kubu Kepala KSP Moeldoko yang ditolak pemerintah.


"Mohon maaf, karena tergesa-gesa untuk konsolidasi kader di DIY, Jawa Tengah dan Barat, saya harus undur diri," jawabnya.


AHY menjelaskan masalah lain adalah mengenai penerapan Pancasila sebagai landasan bangsa. Saat ini, Pancasila digunakan oleh sekelompok orang untuk menggebuk kelompok lainnya.


"Pancasila dalam implementasi harus bisa mengayomi semua elemen bangsa," jelasnya. (DTC/MC)

Komentar

Berita Terkini