Sembari Patroli Asmara Subuh, Kapolres Batubara Sempatkan Data Warga Kurang Mampu

REDAKSI
Selasa, 20 April 2021 - 23:43
kali dibaca

Ket Foto : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis saat patroli subuh sembari mendata warga miskin, Selasa (20/4/2021) subuh.



Mediaapakabar.com
Sembari memimpin patroli asmara subuh dengan berjalan kaki guna mencegah tawuran dan balap liar, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menyempatkan diri mendata warga kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

Didampingi PJU dan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat, Kapolres menelusuri Lorong dan Gang yang ada di Kecamatan Tanjung Tiram, Selasa  (20/4/2021) subuh.


Sepekan lebih memimpin patroli menjaga kamtibmas di Kecamatan Tanjung Tiram, Kapolres melihat langsung kondisi masyarakat di pesisir Batu Bara ini.


Melihat kondisi tersebut, jiwa peduli sosial Kapolres Batu Bara menginspirasi dirinya  untuk melakukan pendataan warga miskin.


Kapolres AKBP Ikhwan Lubis berjanji akan kembali lagi besok dengan membawa bantuan untuk warga miskin yang telah terdata.


“Besok saya akan turun kemari memberikan bantuan kepada Bapak dan Ibu," ucap Kapolres.


Kepada wartawan, Kapolres menjelaskan selama bulan Ramadhan ini bukan hanya keamanan dan kamtibmas yang dijaga.


Namun ada yang lebih penting dalam tugas  sehari-hari menolong dan berbagi kepada sesama.


“Hari ini saya melihat  ada penghidupan keluarga yang sangat memprihatinkan. Dengan keadaan mereka saya terinspirasi akan melakukan patroli sambil  berbagi. Saat ini adalah bulan yang  wajib bagi kita melakukan sedekah semampu apa yang kita bisa. Bila tidak melalui harta  namun tenaga juga bisa," jelasnya.


Lanjut dikatakan Kapolres, tanpa lepas dari niatnya membuang tradisi buruk tentang kota Tanjung Tiram  yang biasanya setiap tahun melakukan tawuran dan asmara subuh, pihaknya  juga akan melakukan upaya kerukunan dan persatuan antar penduduk.


“Saat ini banyak langkah yang harus kita lakukan dan ini akan kita lakukan perlahan-lahan. Kepada masyarakat kita minta harus berjuang keras terlebih dalam situasi Covid-19. Intinya kita harus kerja sama dengan masyarakat,"  imbuh Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ini.


Saat berkeliling di sepanjang pesisir perkampungan Nelayan di Kecamatan Tanjung Tiram, Kapolres bersama Kapolsek Labuhan Ruku dan Kepling/Kadus mengajak masyarakat untuk tertib bermasyarakat juga membubarkan kerumunan pemuda agar kembali ke rumah saat  sehabis Sahur dan Sholat Subuh. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini