-->
    |
Follow Us :

Sambut HUT Pomad ke-75, Denpom I/5 Medan Gelar Gotong Royong dan Baksos

Kali Dibaca
Ket Foto : Datasemen Polisi Militer (Denpom)  I/5 Medan menggelar kegiatan sosial berupa gotong royong pembersihan rumah ibadah dan pemberian Al-Quran, pada hari Senin (12/4/2021) lalu di Masjid Raya, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota. 


Mediaapakabar.comDalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) ke -75, Detasemen Polisi Militer (Denpom)  I/5 Medan menggelar kegiatan sosial berupa gotong royong pembersihan rumah ibadah dan pemberian Al-Quran, pada hari Senin (12/4/2021) lalu di Masjid Raya, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota. 

Lurah Kelurahan Masjid, Sudarmanto yang dikonfirmasi, Rabu (14/4/2021) membenarkan adanya kegiatan sosial yang dilakukan Denpom I/5 dalam rangka menyambut HUT Pomad ke 75.


"Kami menyambut baik kegiatan bakti sosial yang dilakukan pihak Denpom. Apalagi saat ini di tengah bulan suci Ramadhan perlu ditingkatkan kegiatan sosial seperti ini," ujarnya.


Sehingga, pihak kelurahan memberikan respon dengan menurunkan perangkat kelurahan untuk turut membantu kegiatan gotong royong. 


"Kita turunkan perangkat kelurahan mulai dari kepling, P3SU, ibu-ibu posyandu dan masyarakat sekitar.Hal ini sebagai rasa apresiasi atas perhatian dari Denpom I/5," ujarnya.


Titik utama kegiatan gotong royong, sambungnya, berupa pembersihan rumah ibadah Masjid Raya yang terletak di Jalan Sisingamangaraja dan sekaligus di tempat yang sama dibagikan Al-Quran kepada jamaah masjid.


Detasemen Polisi Militer (Denpom)  I/5 Medan menggelar kegiatan sosial berupa gotong royong pembersihan rumah ibadah dan pemberian Al-Quran, pada hari Senin (12/4/2021) lalu di Masjid Raya, Kelurahan Mesjid, Kecamatan Medan Kota. 

Dan kegiatan gotong royong yang dilakukan pihak Denpom I/5 juga akan berlanjut ke rumah ibadah berupa gereja dan vihara di sekitar lokasi. Namun, sambung Sudarmanto, ketepatan di kelurahan masjid tidak terdapat gereja dan vihara sehingga kegiatan dimaksud tidak terlaksana.


"Ketepatan di kelurahan Masjid tidak terdapat gereja dan vihara sehingga kegiatan bakti sosial dan gotong royong batal dilakukan.Kemungkinan pihak Denpom akan menyasar daerah atau kelurahan lain yang terdapat rumah ibadah gereja dan vihara," ujarnya.


Sebagai lurah Mesjid, ia sangat berterima kasih atas perhatian dan kerjasama yang dilakukan pihak Denpom I/5. Meski di tengah kesibukan yang cukup tinggi masih memberikan perhatian yang lebih untuk rumah ibadah umat.


"Kami juga berharap, bentuk perhatian yang telah dilakukan Denpom I/5 tetap dilakukan kedepannya. Sehingga sinergitas yang dibangun kepada masyarakat tetap terjaga dengan baik," serunya.


Selain perangkat kelurahan, pihaknya juga melibatkan OKP, Ormas serta Koramil, Polsek dan pengurus BKM. Suasana keakraban terlihat jelas pada saat gotong royong yang dilakukan. Apalagi Dandenpom I/5 Letkol Amal Tarigan terlihat hadir pada kegiatan itu dan secara langsung yang menyerahkan alquran kepada jamaah masjid.


"Mewakili masyarakat kelurahan mesjid, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Denpom I/5 sehingga mesjid raya yang merupakan ikon sejarah di Kota Medan tetap terawat dan tetap menjadi kebanggaan umat muslim dan warga Kota Medan," tutupnya. (MC/Red)

Komentar

Berita Terkini