Safari Ramadhan Hari Ke3 Bupati Kunjungi Mesjid Baiturrahman Desa Punggulan

REDAKSI
Rabu, 21 April 2021 - 19:00
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Asahan H. Surya, BSc pimpin Tim Safari Ramadhan 1442 H hari ke 3 di  Masjid Baiturrahman Dusun II Desa Punggulan, Selasa malam (20/04/2021).

Mediaapakabar.com
- Bupati Asahan H. Surya, BSc pimpin Tim Safari Ramadhan 1442 H hari ke 3 di Masjid Baiturrahman Dusun II, Desa Punggulan, Selasa (20/04/2021) malam.

Tim Safari Ramadhan Kali ini turut di hadiri  Ustadz Dahmul Daulay, SAg, MA, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Kepala Bagian Kesra Setdakab Asahan, Kepala Bagian Umun dan Kabag Protokol, Camat Air Joman dan Unsur Forkopimcam, Ketua MUI Kecamatan Air Joman dan masyarakat Desa Punggulan.

Dalam sambutannya Bupati Asahan H. Surya, BSc, menyampaikan agar bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan, tidak membuat kegiatan yang dapat mengganggu Kekhusukan Ibadah selama bulan suci Ramadahan.

Kepada masyarakat juga dihimbau dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri dianjurkan untuk dilaksanakan di Mesjid/ Musholla atau disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta selalu mengikuti Protokol Kesehatan, disamping itu sesuai anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran.

H. Surya  dalam kesempatan ini kembali mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi  Protokol Kesehatan, dengan selalu  menggunakan masker meski saat beribadah sekalipun, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun. Sebab Covid 19 sebagai wabah yang nyata dan bisa menyerang siapa saja.

"Saya himbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan pakai sabun dan mendukung serta berpartisipasi dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Asahan sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid 19" ungkapnya.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan atas Nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1442 H, mengajak masyarakat untuk berikhtiar dan berusaha serta dibarengi dengan Doa semoga pandemi ini cepat berlalu.

Dkesempatan ini bupati Asahan juga menyerahkan Bantuan kepada BKM Baiturrahman   berupa  Speaker Portable dan Uang 2 Juta Rupiah, Santunan Kepada Kaum dhuafa sebanyak 15 orang serta Santunan kepada Anak yatim sebanyak 10 orang. Sekaligus bantuan atas nama keluarga  berupa 100 zak semen untuk pembangunan Masjid Baiturrahman yang saat ini sedang dilakukan Renovasi, dan mengajak seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk berkenan memberikan bantuan penyelesaian renovasi Mesjid Baiturrahman. 

Sementara itu, H. Dahmul Daulay, S.Ag, MA  dalam ceramahnya  menyampaikan supaya benar benar memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini untuk memperoleh ampunan dari Allah SWT dengan memperbanyak amalan di Bulan yang penuh berkah ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

"Ada beberapa tanda orang yang bertaqwa, diantaranya orang yang berinfak di jalan Allah, orang yang mampu mengendalikan amarah, orang yang mampu memaafkan kesalahan orang lain dan memohon ampunan atas kesalahan orang tersebut," jelasnya. (Hen)
Share:
Komentar

Berita Terkini